Offside.co.id

Ini Dia Alasan PSM Layak Diunggulkan di Liga 1 2017

Senin 23 Januari 2017 11:58 WIB

Offside.co.id – Sebelum digulirkannya ISC 2016 lalu, PSM Makassar tak masuk dalam bursa juara. Maklum, dari materi pemain dan keseriusan mereka, Juku Eja ketika itu kalah jauh ketimbang tim macam Arema Cronus, Persib Bandung , Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.

Jelang Liga 1 2017, sepertinya prediksi itu bergeser. Juku Eja pantas diperhitungkan sebagai salah satu tim yang layak berada di bursa juara. Alasannya standar, persiapan yang dilakukan tim ini terbilang maksimal.

Seperti yang diketahui, jauh hari mereka mempertahankan sekitar 80 % materi pemain musim lalu. Sebut saja Rasyid Bakri, M Rahmat, Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Saiful, Wasyiat Hasbullah, dan Hendra Wijaya. Lalu ada Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Rizky Pellu.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Tak hanya itu. Juku Eja sukses mendatangkan pemain-pemain tenar seperti Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur. Dua pemain berkualitas yang sudah malang melintang di sepak bola nasional dan timnas.  Belum lagi, belakangan mereka akan sepakat untuk mengontrak Raphael Maitimo.

Di deretan pemain asing, Juku Eja sudah mengontrak dua nama. Yakni Willem Jan Pluim (Belanda) dan bek tengah asal Prancis Steven Paulle. Rencananya, mereka juga tengah mencari bomber asing dari Asia. “Sudah ada pemainnya, rencananya pekan ini dia akan gabung,” kata Mathew, agen sang pemain asing tersebut.

Bukan saja menterengnya materi pemain Juku Eja yang bikin tim ini layak diunggulkan di bursa juara. Namun juga sosok sang pelatih, Robert Rene Alberts . Ia terbilang sebagai sosok yang andil besar membuat PSM mengakhiri kompetisi ISC 2016 di peringkat ke-6. Padahal, pada putaran pertama, Rizky Pellu dkk sempat berkutat di papan bawah.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Dengan polesan tangan dingin eks pelatih Arema tersebut plus pemain-pemain hebat yang kali ini murni pilihannya, Juku Eja diyakini akan lebih solid pada Liga 1 2017. Mereka kembali akan layak disejajarkan dengan tim sekelas Persipura dan Arema.

Sepakat? Kita Tunggu saja. (HM)

(Visited 1.226 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni