Offside.co.id

Inikah Sosok Calon Pelatih Persija?

Sabtu 24 Desember 2016 23:07 WIB

Offside.co.id – Siapa sosok pelatih Persija Jakarta pada kompetisi musim depan masih menjadi tanda tanya. Namun belakangan beredar kabar, bahwa calon pelatih Macan Kemayoran adalah pelatih yang memiliki pengalaman berkiprah di Liga Thailand.

Pihak manajemen Persija pun hingga kini masih enggan membeberkan pelatih yang akan menangani Macan Kemayoran tersebut. Presiden Persija, Ferry Paulus hanya memberikan informasi, bahwa calon pelatihnya adalah berasal dari Brasil.

Jika melihat daftar pelatih asal Brasil yang cukup lama berkiprah di Liga Thailand, terdapat satu nama yang bisa jadi adalah calon pelatih yang selama ini dimaksud.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Pelatih tersebut bernama Stefano Cugurra Teco yang saat ini menjadi arsitek tim Royal Thai Navy. Sebelumnya Cugurra juga sudah melatih beberapa klub di Thailand, seperti Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013-2014), dan Osotspa Samut Prakan (2014-2015).

Dugaan Cugurra sebagai calon pelatih Persija selanjutnya menguat karena ia juga mengenal baik penyerang Persija, Greg Nwokolo. Keduanya pernah bahu-membahu menjalin kerja sama saat di tim Chiangrai United.

Media Officer Persija, Mozes Sosa mengatakan, pelatih Persija akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Namun ia juga enggan membocorkan identitas pelatih tersebut. “Kita tunggu saja pekan depan untuk mengetahui siapa pelatih Persija,” ungkap Mozes.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Jika benar Cugurra adalah sosok yang dimaksud, hal ini berarti ia akan menjalani pengalaman ke-duanya berkecimpung di persepak bolaan Tanah Air. Pelatih 42 tahun ini sebelumnya pernah mengisi staf kepelatihan Persebaya Surabaya di bawah kendali Jacksen F. Tiago pada 2004 silam.

(Visited 673 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid