Offside.co.id

1700 Personil Keamanan Disiapkan untuk Laga Final ISC B

Senin 19 Desember 2016 11:50 WIB

Offside.co.id – Laga sarat gengsi akan tersaji tengah pekan ini. Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 telah memasuki fase akhir dimana PSS Sleman akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga final di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12) malam WIB.

Untuk menyukseskan ajang ini, pihak aparat kepolisian akan menyiapkan sebanyak 1700 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan. Faktor keamanan memang salah satu yang dikhawatirkan. Namun pihak Polresta Solo menjamin suskesnya laga ini.

“Kami akan undang berbagai pihak, besok (20/12). Tentu saja Polresta tak sendiri, kami akan di-back up dari pihak-pihak keamanan lainnya. Kemungkinan besar kami siapkan 1700 personel,” papar Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

BACA JUGA :   Madrid Nyaris Tumbang, Untung Ada Ronaldo!

Bahkan, Polresta Solo juga akan dibantu dari Polda Jawa Tengah dan juga Polda DIY untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. Peningkatan keamanan ini tentu tak lepas dari kurang harmonisnya hubungan antara suporter tuan rumah, Pasoepati (Persis Solo) dengan suporter PSS Sleman (Brigata Curva Sud).

Pasoepati dalam rilis resminya telah menghimbau kepada BCS untuk tidak datang mendukung tim kebanggaannya di Stadion Manahan demi terjaganya kondusifitas di Kota Solo.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Laga final ini sejatinya digelar pada Sabtu (17/12) lalu. Namun karena mempertimbangkan banyak hal, termasuk padatnya agenda Kota Solo pada hari tersebut, pertandingan akhirnya diundur pada Kamis (22/12) malam WIB.

“Terpaksa kita undur karena pada saat yang bersamaan, timnas sedang bertanding. Disamping itu, terdapat pameran clothing yang menempati area parkir di Stadion Manahan,” ucap Direktur kompetisi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria.

(Visited 991 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid