Offside.co.id

Al Hadad Waspadai Marcel, Riko dan Irsyad

Jumat 2 September 2016 08:49 WIB

Offside.co.id – Pelatih anyar Persija, Muhammad Zein Al Hadad mengaku mewaspadai tiga pemain Semen Padang saat kedua tim bertemu pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (3/9) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Ketiga pemain Semen Padang itu adalah striker Marcel Sacramento serta dua sayap Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak. Pengakuan Al Hadad disampaikannya usai Persija melakukan latihan di Lapangan FIK-UNP di Air Tawar, Padang.

“Yang saya tahu dan ikuti memang itu pemain Semen Padang yang pantas diwaspadai,” ujar mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini.

Al Hadad mengakui bahwa ia baru saja bergabung dengan tim Persija saat akan berangkat ke Padang Kamis (1/9) pagi. Karena itu ia mengaku belum banyak tahu dengan kemampuan lawan dan bahkan dengan pemainnya sendiri. Ia pun mengakui kendali tim masih banyak dikuasai Jan Saragih, asistennya.

Menjawab pertanyaan Nofi Sastera dari Offside.co.id, Al Hadad menjelaskan bahwa Persija datang ke Padang dengan membawa 17 pemain. Selain beberapa pemain senior seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan Novri Setiawan, ia juga membawa dua pemain baru Persija yakni Thariq dan Polipali.

Namun menjawab pertanyaan soal target Persija ke Padang, Al Hadad belum berani pasang target berlebihan. “Sekali lagi, saya masih baru dan belum terlalu masuk ke dalam tim. Karena itu, sebagai orang baru dan sebagai tim tamu, hasil seri saja itu sudah sangat bagus,” ujarnya.

Pertandingan Semen Padang melawan Persija juga dipastikan akan menjadi partai balas dendam bagi tim tuan rumah. Soalnya saat pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tim Kabau Sirah takluk dari Macan Kemayoran lewat gol pinalti Ismed Sofyan.

Di bagian lain, sejumlah suporter Semen Padang yang ditemui di seputaran Stadion Agus Salim juga berharap agar pertandingan ini akan tetap dimenangkan oleh Semen Padang. “Sebagaimana hasil putaran pertama, Stadion Agus Salim sampai kini masih perawan dari kekalahan Semen Padang. Tentu saja kita berharap lawan Persija nanti, keangkeran Agus Salim masih tetap dibuktikan dengan kemenangan Semen Padang atas Persija.

“Secara umum, tentu kita akan berusaha wujudkan harapan penonton. Alhamdulillah pula nanti kita bisa tampil full team. Moga-moga saja harapan itu bisa kita wujudkan,” ujar pelatih Semen Padang, Nil Maizar ketika ditemui usai latihan.

Menjawab soal turun atau tidaknya Muamer Svraka pemain baru Semen Padang dalam pertandingan lawan Persija nanti, Nil mengaku belum memastikannya.

“Ada dua hal yang masih belum kita dapatkan kepastiannya. Pertama soal pendaftaran Svraka di GTS dan juga kondisi Svraka yang belum seratus persen. Kalau menjelang pertandingan keduanya oke, ya bisa saja Svraka diturunkan,” tambah Nil.

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

(Visited 701 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid