Offside.co.id

Alhadad Teringat Memori 2002

Kamis 8 September 2016 22:04 WIB

Offside.co.id – Bertandingnya Persija Jakarta dalam menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9) sore mengingatkan pelatih Macan Kemayoran, Muhammad Zein Alhadad akan memori pada tahun 2002.

Mantan penyerang tim nasional Indonesia era 1980-an ini pada tahun tersebut tercatat sebagai pelatih Persijatim Solo FC yang berhome base di Manahan. Mamak, begitu ia biasa disapa, mengaku kangen dengan atmosfer sepak bola di Kota Solo.

“Saya senang bisa kembali ke Solo setelah tahun 2002 silam pernah melatih Persijatim Solo FC dan bermarkas di sini. Saya juga berharap pada laga besok juga bisa mendapat dukungan dari masyarakat Solo dan sekitar,” ungkap Mamak kepada Offside, Kamis (8/9) siang.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Mamak yang semasa bermain memperkuat Niac Mitra ini memang baru saja ditunjuk menjadi pelatih Persija pada putaran kedua ISC A. Dalam karir kepelatihannya, pria 54 tahun ini mengawalinya dengan menjadi asisten pelatih Assyabab Salim Group Surabaya (ASGS) pada 1991. Dua tahun kemudian, ia naik pangkat menjadi pelatih kepala.

Pada 1997, Mamak mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC bersama dengan Bambang Nurdiansyah, Benny Dollo, Sutan Harhara, Rudy William Keltjes dan Mundari Karya. Kendati memiliki lisensi pelatih AFC, Mamak belum memiliki prestasi yang bagus.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Satu-satunya pencapaian gemilangnya adalah membawa Deltras Sidoarjo duduk di peringkat ketiga Copa Dji Sam Soe pada 2009. Pada ajang tersebut, ia pun dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

(Visited 606 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid