Offside.co.id

Arema Imbang Buat Milo Kecewa

Sabtu 1 Oktober 2016 11:42 WIB

Offsise.co.id – Arema Cronus terpaksa harus berbagi poin dengan Mitra Kukar setelah meraih hasil imbang tanpa gol dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (30/9) malam WIB.

Kedua tim bermain sama kuat. Di babak pertama, Arema mampu mendominasi permainan dengan menciptakan beberapa peluang. Namun Gerri Mandagi bermain apik di bawah mistar gawang Mitra Kukar, sehingga beberapa peluang yang diciptakan oleh Cristian Gonzales, Johan Alfarisi dan Nick Kalmar selalu patah di tangan Gerri.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya. Terlebih untuk pertama kalinya bermain di stadion penuh sejarah, tidak meraih kemenangan.

“Ini sepak bola. Saya kecewa kembali bermain di Gajayana tetapi tidak meraih kemenangan. Kita kembali kehilangan dua poin dan berbagi poin dengan lawan,” ujar Milo, sapaan akrabnya

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Namun, Milo menilai permainan tim berjuluk Singo Edan tersebut sudah bagus dan All Out tanpa beban. “Di babak pertama kita mendominasi. Ada 6 peluang yang diciptakan namun di babak kedua Mitra Kukar bermain lebih bagus dalam bertahan. Tapi saya di ruang ganti memuji pemain. Mereka bermain maksimal untuk meraih hasil terbaik,” ucapnya.

Gelandang Arema Cronus, Nick Kalmar juga kecewa dengan hasil yang diraih Arema. Menurutnya, hasil imbang bukan hasil yang diinginkan. “Kami sudahh berusaha maksimal. Tetapi satu poin bukan hasil yang kami inginkan. Di pertandingan berikutnya kami akan berusaha lebih baik,” ucap Kalmar.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar, Jafri Satra bersyukur dengan raihan poin di Malang. Meski imbang, Jafri menilai timnya sudah mencapai target dengan tidak menelan kekalahan. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut juga berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan di putaran kedua ISC A 2016 dan Arema juga selalu sulit meraih kemenangan jika bertemu Jafri Sastra.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Meski kami datang dengan beberapa absennya pemain karena akumulasi, meraih hasil imbang ini merupakan hasil yang realistis dan sesuai target kami, tidak kalah. Ini merupakan tren positif bagi kami untuk dijadikan motivasi pemain. Tapi saya selalu menegaskan pemain untuk selalu melupakan hasil apapun pertandingan sebelumnya,” tegas Jafri.

Namun pertandingan melawan Arema harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain Mitra Kukar, yaitu Arthur Cuna dan Hendra Bayauw. “Kami bisa menyulitkan Arema karena kami memanfaatkan peluang dan pemain bermain sesuai aarahan saya. Namun dua pemain cedera, semoga tidak parah,” tutup Jafri. (FM)

(Visited 403 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid