Offside.co.id

Arema Menang di Makassar

Minggu 12 Juni 2016 22:54 WIB

Offside.co.id – Raihan tiga poin didapat Arema Cronus saat bertandang ke Makassar. Tim asuhan Milomir Seslija ini berhasil menang tipis 0-1 atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (12/6) malam.

Ganjarannya, Arema untuk sementara berhak menempati puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Gol semata wayang Singo Edan dicetak oleh Sunarto pada menit 84.

Pada babak pertama, Arema dan PSM silih berganti menyerang. Namun, tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Arema mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Namun, penampilan apik kiper PSM, David Ariyanto membuat Singo Edan kesulitan membuka skor.

Di menit 57, Arema membahayakan pertahanan PSM. Tendangan bebas Gustavo Giron mampu diamankan kiper PSM, David Ariyanto.

Di menit 74, tandukan Hamza Hamzah nyaris saja membuka skor untuk Singo Edan. Hanya saja, David masih bisa menepis sundulan Hamka.

Milo pun berupaya menambah daya gedor timnya dengan memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Cristian Gonzales dan Sunarto. Dan akhirnya, Sunarto mampu menjadi pahlawan Singo Edan.

Baru satu menit masuk sebagai pemain pengganti, tepatnya di menit 84, Sunarto sukses menjebol gawang Juku Eja. Bola tendangan Raphael Maitimo mampu dihalau David. Sunarto yang tak terkawal berhasil memanfaatkan bola rebound, untuk menjebol gawang PSM.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Singo Edan menempati puncak klasemen, menggeser Mitra Kukar. Arema mengumpulkan 13 poin dari 6 pertandingan, unggul satu poin dari Mitra Kukar.

Sementara itu, PSM masih terpuruk di posisi 13. Juku Eja mengumpulkan 7 poin. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bocor, Taktik Inggris Versus Rusia

Slawomir Peszko, Punya Empat Ginjal

Hodgson, Pelatih Bergaji Tertinggi di Piala Eropa 2016

Iordanescu: Sangat Menyakitkan Kalah Pada Menit ke-89

(Visited 273 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid