Offside.co.id

Arema Mulai Cek Kondisi Stadion Gajayana

Sabtu 24 September 2016 13:19 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus mulai mengecek kondisi Stadion Gajayana, Kota Malang. Pasalnya, pertandingan Arema Cronus melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akan menggunakan home base kedua, yaitu stadion Gajayana, bukan Stadion Kanjuruhan.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menjelaskan pindahnya home base tersebut karena Stadion Kanjuruhan akan dipakai persiapan pembangunan trek untuk lomba balap sepeda supermoto. Selain itu, jadwal kick off pertandingan terlalu malam juga menjadi pertimbangan.

“Di Kanjuruhan memang dipakai untuk balap sepeda supermoto. Panitia menggunakan semua area luar stadion. Akhirnya kita pindah. Dan juga penonton ramai, karena kick off malam pukul 21.00 ,” ujar Ruddy.

Arema pun telah mendapat restu dari operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk pindah home base sementara. “Secara informal GTS sudah oke. Namun kita harus mempersiapkan segalanya agar tidak ada hal yang buruk,” lanjut Ruddy.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema Cronus, Abdul Haris telah melakukan pengecekan kondisi stadion Gajayana. Tadi (23/9) malam, Haris melakukan pengecekan kekuatan lampu stadion.

“Kita menggunakan Lux Meter untuk mengecek kondisi lampu. Dari 9 titik, hasil rata-rata lampu stadion sudah berkekuatan 900 lux. Kekuatan terendah 822 lux dan tertinggi 1300 lux. Itu sudah masuk standar mininum kompetisi liga yaitu 800 lux,” ucap Haris.

Selain penerangan, kondisi pagar tribun juga perlu dilakukan pengecekan ulang untuk memnghindari pagar jebol. Dan terpenting kondisi rumput. “Ini tadi saya minta untuk lebih gembur lagi, karena rumput masih keras. Dan tadi juga saya sarankan untuk menggunakan pupuk yang tidak menyebabkan tanah keras. Selain itu masih ada masalah parkir dan rekayasa lalu lintas yang harus dirembuk dengan instansi pemkot Malang terkait, Senin (26/9) besok,” tuturnya.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Lebih lanjut, Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji akan segera mengirimkan hasil pengecekan tersebut ke GTS. “Besok kita akan kirim surat konfirmasi ke GTS. Kalau tadi pak Ruddy sudah ketemu Walikota, H. Moch. Anton dan intinya beliau mendukung,” ungkapnya.

Sudarmaji juga berencana memindahkan beberapa titik parkir sedikit lebih jauh. “Kami ingin sekitar stadion bebas dari parkir. Jadi nantinya suporter bisa jalan kaki ke stadion. Selain itu, terpenting membuat akses tim masuk. Bis tidak bisa masuk mendekati stadion karena aksea jalan sempit. Jangan sampai tim jalan kaki ke stadion, itu PR kami,” pungkasnya. (FM)

(Visited 580 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid