Offside.co.id

Arema Patahkan Rekor Semen Padang

Sabtu 29 Oktober 2016 03:58 WIB

Offside.co.id – Semen Padang akhirnya mengalami kekalahan di kandang sendiri. Adalah Arema Cronus yang mematahkan rekor tak terkalahkan di kandang tim Kabau Sirah selama bermain di Stadion Haji Agus Salim pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Singo Edan behasil menerkam Kabau Sirah dengan skor 3-1 pada laga yang digelar Jumat (28/10) malam WIB. Ketiga gol Arema dicetak oleh Raphael Maitimo (16′), Hamka Hamzah (25′) dan Esteban Vizcarra (46′). Sementara gol hiburan tuan rumah dihasilkan Irsyad Maulana menit 90 melalui titik penalti.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Kenadati mengalami kekalahan, duel kedua tim sejatinya berlangsung seru. Tak diperkuat penyerang andalan, Marcel Silva Sacramento, beberapa kali barisan depan Semen Padang melancarkan aksi berbahaya ke lini pertahanan Arema.

Tidak tampilnya Marcel memang cukup berpengaruh. Terbukti, beberapa peluang Semen Padang tidak mampu dikonversi menjadi gol. Usai laga, pelatih Semen Padang, Nil Maizar tidak mau menyalahkan anak asuhnya atas kekalahan ini.

“Secara permainan kami tidak kalah. Kepala kami tetap tegak. Ini bukan akhir segalanya. Masih ada 8 pertandingan lagi ke depan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Menghadapi Sriwijaya FC di Palembang nanti kami akan banyak melakukan perbaikan,” kata Nil lagi.

Atas hasil ini, posisi Semen Padang masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara ISC A dengan 38 poin. Sementara Arema berhasil melenggang ke puncak klasemen dengan 49 poin.

(Visited 398 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid