Offside.co.id

Arema: Persaingan Juara Semakin Menarik

Sabtu 17 September 2016 15:14 WIB

Offside.co.id – Menjelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Arema Cronus menatap optimis akan bisa memotong selisih poin Madura United jika berhasil menang saat melawan Bhayangkara FC (BFC) di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (17/9) malam nanti.

Kekalahan Madura United atas Sriwijaya FC menjadi angin segar Arema Cronus. Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mengatakan, persaingan papan atas akan semakin menarik karena selisih poin sangat dekat. “Sekarang akan banyak tim yang berebut posisi papan atas dan menjadi juara,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

Meski saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara, Arema Cronus tak mau gegabah saat melawan BFC. Kondisi tim Singo Edan, julukan Arema pun juga tidak begitu baik. Dalam lawatan ke kandang BFC, Arema dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya yaitu Raphael Maitimo dan Johan Ahmat Alfarisi yang harus absen karema akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Selain itu, Arif Suyono menyusul absen akibat cedera hamstringnya kambuh saat mengkuti latihan rutin. Dijelaskan dokter Sport Theraphy Arema Cronus, David Setiwan, Arif harus absen 2-3 minggu karena Hamstring yang menyerang paha kirinya. Cedera tersebut merupakan cidera lama di tahun 2010 yang kambuh lagi.

“Ya, dan lagi kita akan tidak diperkuat tiga pemain untuk besok melawan Bhayangkara FC. Sangat disayangkan Arif Suyono harus cedera. Namun kita harus optimis dan bekerja keras untuk meraih kemenangan, ” ucap Milo.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Milo pun pantang akan meremehkan calon lawan. Menurutnya, dia enggan bergantung analisis kekuatan lawan dan hasil-hasil sebelum Arema bermain.

“Bhayangkara memang tim baik dan banyak pemain muda yang berbahaya. Kita punya modal bisa mengalahkan mereka di putaran pertama ISC A. Tapi kita tidak mau bergantung itu, lebih baik saya memikirkan Arema sendiri. Kondisi tim lagi tidak begitu baik,” ungkapnya.

Masuknya Nick Kalmar bisa menjadi tambahan amunisi bagi pasukan Hamka Hamzah dkk. Namun belum bisa dipastikan, Nick akan melakoni debutnya kala melawan BFC. “Baru beberapa hari dia bergabung,” pungkas Milo. (FM)

(Visited 360 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid