Offside.co.id

Arema Pertimbangkan Pemain Jepang

Jumat 2 September 2016 14:00 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus mengalihkan fokus perburuan pemain baru yang berposisi sebagai gelandang bertahan untuk putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Setelah mencoret Alvaro Silva Linares, kini Arema Cronus memburu pemain asing belakang multi fungsi.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo tengah mengusahakan pemain gelandang bertahan yang bisa mengisi posisi stoper. Diakui Ruddy, mencari pemain seperti itu sangatlah sulit. “Kemarin kita sudah mencoba mendatangkan pemain asal Kamerun, pemain timnas disana tapi karena masalah administrasi akhirnya gagal juga. Sangat sulit jika mencari gelandang yang bisa jadi bek,” ujar Ruddy.

Kondisi ini memang sudah melenceng jauh dari rencana. Sejatinya Arema tidak membutuhkan gelandang bertahan. Namun setelah diskusi dengan jajaran pelatih, kebutuhan tim saat ini adalah pemain berposisi tersebut. “Ada tawaran yang masuk ke kita, pemain Asia. Tapi kita juga butuh diskusi dengan pelatih, biar mereka yang menentukan,” ucapnya.

Pemain Asia tersebut adalah Toshiya Hosoe. Pemain asal Jepang tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan menjadi pertimbangan menarik bagi Arema Cronus. “Dilihat dari video dia bagus, kita minta masukan dari pelatih dahulu. Dan dia pernah satu tim dengan Pablo Rodrigues (Striker Madura United),” ungkapnya.

Sementara itu pemain baru Arema Cronus, Marcio Teruel, sudah mengikuti latihan tim, kemarin (1/9) sore. Pemain kelahiran 11 Maret 1986 tersebut terlihat langsung nyetel dengan pemain lain.

Marcio datang bukan sebagai pemain trial. Pemain asal Brasil tersebut menurut Ruddy Widodo dinilai cocok dengan kebutuhan tim saat ini. “Pemain ini tinggal meneken kontrak, tinggal menunggu hasil tes pemeriksaan kesehatan,” ujar Ruddy.

Marcio pun mengaku senang berada di Malang dan ia siap untuk bermain membela Arema Cronus. “Saya tahu Arema tim besar, sebelumnya saya cari di internet tentang Arema. Saya harap saya bisa bermain bagus di sini,” ujar Marcio. (FM)

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

 Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

(Visited 730 times, 10 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid