Offside.co.id

Arema Syukuri Hasil Imbang di Palembang

Senin 15 Agustus 2016 13:12 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus harus puas membawa satu poin dari hasil melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (14/8) sore.

Usai pertandingan, asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, legawa dengan hasil imbang ini. Hasil ini memang pantas diraih oleh Arema Cronus karena Singo Edan hanya membawa 17 pemain. Disamping itu, banyak pemain yang sakit saat akan berangkat ke Palembang.

“Dengan 17 pemain yang kita bawa, pantas jika mereka meraih hasil imbang. Kami berterima kasih kepada Aremania yang hadir ke stadion sore ini ,” ujar Gethuk, sapaan akrabnya usai pertandingan.

Joko menilai, kebobolan di awal babak ke-dua merupakan kesalahan pemain belakang Arema Cronus. “Mereka mengira ada Handball. Makanya mereka berhenti. Kami pelatih terima alasan itu namun untuk ke depannya menjadi evaluasi kami bagaimana pemain harus siap tidak menunggu wasit,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro kecewa dengan hasil pertandingan yang tidak bisa dimenangkan timnya. Widodo menyanjung Cristian Gonzales yang cerdik bisa mencuri gol.

“Kami banyak peluang di babak pertama. Namun inilah sepak bola Indonesia. Bermain dari menit awal sampai akhir dan berkat kecerdikan Gonzales, Arema bisa memanfaatkan peluang di menit akhir,” ujar Widodo.

Hasil imbang ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya Firman Utina. “Kami sudah bermain bertahan di babak kedua. Namun Firman harus diganti karena mengalami sakit di tumitnya. Saya ingin mempeertahankannya lima menit lagi tapi dia sudah tidak sanggup,” lanjut Widodo. (FM)

(Visited 229 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid