Offside.co.id

Arema Tak Takut Rekor Kandang Perseru

Rabu 9 November 2016 10:32 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus telah menyiapkan lebih awal tim menjelang tur Papua melawat ke markas Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Arema pun tidak memperdulikan status jago kandang Perserui.

Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menegaskan timnya tidak akan takut melawan Perseru. Meski diakui Joko bermain di Papua sangat berat. Terlebih juga Arema Cronus harus ditinggal tiga pemain utamanya, yaitu Esteban Vizcarra, Goran Gancev dan Ferry Aman Saragih.

“Kami tidak terpengaruh absennya beberapa pemain karena pemain cadangan wajib siap untuk menggantikan. Saya optimis mereka bisa menggantikan karena punya semangat untuk main sangat besar. Karena sisa pertandingan bagi kami adalah final. Kita tidak peduli status Perseru jago kandang,” ujar Joko yang akrab disapa Gethuk ini.

Khusus pengganti Vizcarra, Gethuk telah menyiapkan Dedik Setiawan memggantikan peran Vizcarra di lapangan tengah. “Dia pantas untuk main. Dan dia akan kita bawa ke Serui. Tapi urusan main atau tidak itu urusan pelatih kepala,” lanjutnya.

Disamping itu semua, Gethuk menambahkan faktor mental merupakan hal yang penting. Dia menilai mental pemain harus benar-benar siap. Hal tersebut mengaca pada pertandingan beberapa waktu lalu saat bertemu Persipura.

“Ada pelajaran berharga saat melawan Persipura. Saya tidak bisa menyebutkan tapi mental yang harus siap. Taktik pelatih tidak akan berjalan kalau mental pemain benar-benar buruk. Kita harus menanamkan mental menang ke pemain,” tegasnya.

Dijadwalkan Arema Cronus akan meninggalkan Malang menuju Serui pada 10 November melalui jalur udara. Dan untuk menuju Serui, tim lebih memilih jalur laut menggunakan kapal cepat. (FM)

(Visited 395 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid