Offside.co.id

Arema vs MU, Bak Laga Final

Jumat 2 September 2016 09:20 WIB

Offside.co.id – Laga pembuka putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bakal mempertemukan duel tim besar Arema Cronus meelawan Madura United (MU) pada Jumat (2/9) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pertandingan penuh gengsi tersebut layaknya pertandingan final. Dua tim papan atas klasemen akan bertarung untuk membuktikan tim calon juara ISC A 2016. Namun, tim tuan rumah Arema Cronus terkendala perombakan pemain yang berjalan tidak sesuai rencana. Mendekati kick off pertandingan, belum ada pemain asing yang masuk secara resmi ke tubuh Arema Cronus. Hanya Oktovianus Maniani yang terlaksana.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, akan siap dengan komposisi tim yang ada meski masalah utama tim berlogo kepala singa tersbut belum hilang, yaitu cedera. Milo, sapaan akrabnya, juga tak mau berkomentar banyak dengan persiapan matang MU.

“Kami tak mau tahu tentang lawan. Lebih baik kami berkonsentrasi dengan kekuatan kami sendiri. Kami harus menang di kandang,” ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia tersebut juga menyebut kondisinya lebih baik jika dibandingkan dengan saat melawan Persib. “Masih banyak yang cedera tapi kami yakin lebih baik. Beruntung ada Okto yang masuk,” ucapnya.

Meski begitu, kesempatan Okto untuk melakoni debut bersama Arema Cronus masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, Milo harus memantau perkembangan Okto sampai latihan terakhir.

Di lain sisi, pelatih Madura United, Gomes De Oliviera optimistis MU akan meraih kemenangan. Baginya meraih kemenangan di pertandingan pertama adalah sangat penting.

“Akan menarik jika menang di Malang, kami akan melawan raksasa di Indonesia tapi kami hadapi dengan Berani,” tutur Gomes.

Terkait menurunkan pemain baru pada pertandingan melawan Arema, Gomes belum bisa memberikan kepastian. Pasalnya, Gomes belum tahu apakah pemain baru tersebut telah didaftarkan ke opertor kompetisi. “Saya belum tahu mereka sudah didaftarkan apa belum. Lihat nanti,” ucapnya.

Gilang Ginarsa, bek sayap MU juga siap bertarung dengan pemain Arema Cronus. Mantan pemain Arema Cronus tersebut tidak gentar melawan tekanan yang diberikan oleh Aremania. “Tekanan suporter selalu ada setiap melakoni laga tandang. Jadi tidak ada masalah,” kata Gilang. (FM)

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

(Visited 437 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid