Offside.co.id

Arema vs PBFC, Duel Tim Compang-Camping

Sabtu 20 Agustus 2016 12:28 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC (PBFC) sama-sama ngotot untuk meraih tiga poin di pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2106, Sabtu (20/8) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kedua tim juga memiliki kesamaan dalam hal pemain, dengan kondisi compang-camping atau banyak kehilangan pemain andalan.  Di kubu tuan rumah, Arema Cronus harus kehilangan empat pemain andalannya sekaligus, Srdjan Lopicic, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto dan Arif Suyono.

Selain itu, Johan Ahmad Alfarizi masih diragukan tampil karena masih dalam masa penyembuhan setelah terkena gejala demam berdarah. Di kubu lawan, PBFC bakal kehilangan tiga pemain kunci yaitu Diego Michiels, Zulkifli Syukur dan Tarik Boschetti. Kondisi Ponaryo Astaman dan Gerald Pangkali juga diragukan tampil.

Asisten Pelatih Arema Cronus, Made Pasek Wijaya mengutarakan, Arema sudah siap untuk fight melawan PBFC meskipun empat pemain andalannya absen. Made mewaspadai gesitnya pemain sayap PBFC.

“kita pernah kalah saat turnamen Piala Gubernur Kaltim karena kegesitan pemain sayap mereka. Sangat berbahaya. Taktik counter attack mereka juga sama bahayanya,” ujar Made Pasek.

Pemain muda PBFC, Lerby Eliandry juga menjadi perhatian Arema Cronus. Mantan pemain Bali United punya rekor bagus ketika bertemu Arema Cronus. “Di tiga pertemuan dengan kita, Lerby selalu mencetak gol. Postur tinggi memang berbahaya, akan ada antisipasi khusus dari kita,” lanjut Made.

Sementara pelatih PBFC, Dragan Djukanovic juga akan siap meladeni Arema walau laga tandang selalu menyulitkan dan banyak pemain intinya yang absen. Banyaknya eks pemain PBFC yang berlabuh ke Arema, menurut Dragan menjadi keuntungan tim berjuluk Siingo Edan. “Kita akan menampilkan strategi yang berbeda,” Ujar Dragan.

Pengadil pertandingan atau Wasit juga menjadi perhatian Dragan. Dia berharap wasit bisa memimpin pertandiingan dengan baik. “Kita banyak dirugikan wasit. Seperti pertandingan sebelumnya melawan PS TNI. Nanti lawan Arema, semoga wasit memimpin dengan baik,” tutup Dragan. (FM)

(Visited 194 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid