Offside.co.id

Atep: Kemenangan Atas Persiba Jadi Modal Bangkit

Senin 3 Oktober 2016 08:55 WIB

Offside.co.id – Kemenangan Persib Bandung saat melawan Persiba Balikpapan dengan skor 2–1 pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (1/10) lalu di Stadion Wibawa Mukti Bekasi didapat dengan tidak mudah. Maung Bandung harus menunggu hingga ujung laga untuk memastikan kemenangan.

Persiba Balikpapan yang dilatih Jaino Matos, mantan pelatih Diklat Persib, tampil penuh percaya diri dengan performa apik membuat pemain–pemain Maung Bandung jatuh bangun selama 90 menit.

Kekalahan dalam dua laga sebelumnya menjadi bahan pembenahan dan evaluasi, karena jika kembali menelan kekalahan akan berakibat mental bertanding akan turun dan Persib semakin terpuruk. Atep sang kapten tim mengakui, kalau pertandingan melawan Persiba kemarin menjadi pertandingan yang cukup sulit.

“Jujur pertandingan kemarin pertandingan yang cukup sulit. Kekalahan dua kali beruntun cukup berpengaruh, untuk itu kita harus bangkit, dan itu tidak mudah. Tidak ada pilihan lain selain menang, Alhamdulilah kita berhasil,” ucapnya.

Tekad untuk tampil sempurna dan memenangkan pertandingan menjadi energi bagi pemain, apalagi disaksikan ribuan bobotoh yang menyerbu stadion untuk menyaksikan laga krusial tersebut.

Upaya untuk tampil semakin baik menjadi keinginan dan semangat meskipun hasilnya terkadang tidak sesuai harapan. Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu, tidak lantas membuat permainan tidak baik, justru menjadi modal semangat untuk membalikkan keadaan.

“Itu sudah menjadi tekad kami selama ini, walaupun hasilnya terkadang tidak sesuai harapan. Pertandingan kemarin saatnya untuk bangkit, kalau tidak sekarang kapan lagi,” pungkas dia.

Dengan kemenangan tersebut, peringkat Persib terkatrol satu strip ke posisi enam klasemen sementara ISC A dengan 30 poin dan ini menjadi modal bagus kala bertandang ke kandang Madura United, 8 Oktober mendatang. (RN)

(Visited 374 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid