Offside.co.id

Bali United Benahi Transisi Antar Lini

Rabu 8 Juni 2016 08:24 WIB

Offside.co.id – Jelang laga kontra Persela Lamongan pada lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A Sabtu (11/6) nanti, Bali United FC mulai serius berbenah diri.

Pada sesi latihan Selasa (7/6) kemarin, arsitek tim Bali United, Indra Sjafri memberi porsi dominan dalam hal membenahi masalah transisi antar lini pemainnya, terutama dari menyerang ke bertahan.

“Pertandingan melawan Persiba kemarin menunjukkan betapa buruknya transisi kami dari menyerang ke bertahan. Kami tak ingin mengulangi hal serupa pada laga kontra Persela nanti,” kata Indra Sjafri.

Buruknya proses transisi tersebut menurutnya menjadi penyebab utama lemahnya pertahanan Bali United kala melakoni laga tandang ke Balikpapan.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

BACA JUGA :

Argentina Bekuk Cile 2-1

ISC U-21 Bergulir Usai Lebaran

Arsenal Incar Tiga Pemain Top

Tiga gol yang bersarang ke gawang Bali United kala itu juga disinyalir karena kurang disiplinnya barisan penyerangan Bali United saat lawan berbalik melancarkan serangan.

“Saat anak-anak asik menyerang, mereka harusnya tetap tidak melupakan lini pertahanan. Pemain depan juga punya kewajiban bertahan sejak kehilangan bola,” tambah Indra.

Pelatih asal Padang ini juga kembali mengingatkan anak asuhnya tentang tanggung jawab pemain ketika lawan berhasil merebut bola.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Menurutnya, pada laga kontra Persiba kemarin masih banyak pemain yang lepas tanggung jawab dan seolah tak peduli saat kehilangan bola. Padahal momen itu adalah awal dari malapetaka bagi barisan pertahanan timnya.

“Saya harap pada laga melawan Persela nanti semua pemain punya tanggung jawab lebih secara pribadi masing-masing. Saya tak ingin pertahanan Bali United kembali dieksploitasi lawan pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata mantan pelatih timnas U-19 ini. (MQ)

(Visited 45 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid