Offside.co.id

Bali United Optimis Tampil Konsisten di Putaran Kedua ISC A

Senin 29 Agustus 2016 21:50 WIB

Offside.co.id – Performa Bali United di putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dinilai masih sangat inkonsisten dan terkesan naik turun. Target awal untuk masuk ke deretan lima besar klasemen juga tak tercapai. Fadil Sausu cs hanya mampu bertengger di posisi delapan klasemen akhir putaran pertama ISC A 2016.

Pelatih sekaligus manajer Bali United Indra Sjafri tak mengelak kalau penampilan anak asuhnya memang belum konsisten. Dalam beberapa pertandingan di putaran pertama, ia juga menyebut jika Bali United sempat bermain tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Banyaknya pemain yang masuk ruang perawatan akibat cedera menurutnya menjadi faktor utama inkonsistensi penampilan Bali United.

“Tolong jangan dipahami Ini sebagai sebuah pembenaran untuk saya. Tapi memang, banyaknya pemain yang cedera membuat saya kesulitan menemukan formasi yang pas. Sehingga kami tak bisa tampil konsisten selama putaran pertama kemarin,” kata Indra Sjafri, Senin (29/8).

Setelah beberapa pemain inti bisa kembali bermain dalam dua pertandingan terakhir, Indra merasa Bali United mulai kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Torehan dua hasil maksimal dalam dua pertandingan beruntun menurutnya menjadi bukti bahwa tim Serdadu Tridatu sudah bisa bangkit dari keterpururukan.

“Hasil bagus di dua laga terakhir menjadi modal berharga bagi kami untuk melakoni putaran kedua nanti. Pulihnya para pemain yang cedera dan masuknya empat pemain baru semoga memberikan perubahan ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Pelatih berdarah Minang ini kemudian yakin jika pada putaran kedua nanti Bali United bakal tampil lebih konsisten. Selama putaran pertama kemarin dia mengaku punya banyak bahan evaluasi untuk timnya, khususnya di lini depan.

“Untuk putaran kedua nanti, kinerja lini depan harus bisa lebih bagus. Hadirnya Heffernan saya harap bisa menjadi solusi bagi lini depan kami,” pungkas mantan pelatih timnas U-19 ini. (MQ)

(Visited 297 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid