Offside.co.id

Bobotoh Diharapkan Tidak ke Solo

Jumat 28 Oktober 2016 09:29 WIB

Offside.co.id – Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dipastikan akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Bukan di Stadion Gajayana, Malang seperti yang dienduskan selama ini.  Terkait laga itu, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija, Bobby Kusumahadi, memperingatkan agar para suporter Persib tidak datang di pertandingan tersebut.

Lebih lanjut Bobby menceritakan dirinya secara lisan sudah dapat izin dari kepolisian setempat mengenai penyelenggaraan pertandingan yang digelar pada 5 November 2016 tersebut. Hanya saja, kepolisian meminta referensi tambahan dari operator dan regulator ISC, PT Gelora Trisula Semesta (GTS), terkait beberapa hal.

“Referensi yang menyatakan suporter Persija boleh hadir tanpa atribut Jakmania. Yang kedua, ada larangan terhadap suporter Persib Bandung atau bobotoh untuk hadir di Stadion Manahan. Itu cukup penting karena memang selama ini kalau main di GBK mereka tidak hadir, dan ketika Persija main di Bandung Jakmania juga tidak hadir,” beber Bobby.

“Ini bukan partai usiran ya, ini pertandingan normal. Jadi mereka (Bobotoh) memang tidak dapat hadir dan dipertegas oleh PT GTS. Saya harap Persib Bandung patuh dan taat terhadap putusan dari PT GTS, serta para suporter mereka menerimanya dan tidak memaksa datang ke Solo,” kata Bobby.

Referensi dari PT GTS sudah diterima dan dikirim melalui email kepada kepolisian setempat hari Kamis (27/10). “Dan saya berharap suporter Persib tak memaksakan diri hadir di Solo. Kita menghindari adanya keributan,”pungkas Bobby.

(Visited 474 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni