Offside.co.id

BSU Jadi Bhayangkara FC, Tetap di Sidoarjo

Rabu 7 September 2016 22:20 WIB

Offside.co.id – Bhayangkara Surabaya United (BSU) menyambut putaran kedua kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan nama baru, yakni Bhayangkara FC. Klub milik Polri ini juga tidak akan pindah home base dari Sidoarjo. Hal ini disampaikan General Manager Bhayangkara FC, Irjen Pol Condro Kirono.

Condro mengungkapkan, pergantian nama BSU menjadi Bhayangkara FC akan diresmikan pada 8 September di Surabaya. “Kami sudah pakai nama baru saat melawan Barito Putera. Pergantian nama dilakukan agar kita semakin dekat dengan publik,” ungkap Condro Kirono kepada Bakhtiar Majid dari Offside, Rabu (7/9) malam.

Pergantian nama tersebut memang cukuplah beralasan. Tujuannya, agar lebih bisa mencakup lebih luas lagi, yaitu skala nasional, mengingat klub ini berlatar belakang kepolisian. Dengan demikian, ini menjadi pergantian nama ke-empat bagi Bhayangkara FC. Seperti diketahui, klub ini dulunya bernama Bonek FC. Kemudian berubah menjadi Surabaya United. Lalu setelah merger dengan Polri menggunakan nama Bhayangkara Surabaya United (BSU).

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

BACA JUGA Mesra di Piala Bhayangkara, Surabaya United dan PS Polri Akhirnya Merger

Condro yang juga menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah ini sekaligus menjelaskan mengenai rumor akan hengkangnya Bhayangkara FC dari Sidoarjo. Dari isu yang beredar, klub tersebut ingin berpindah home base ke Kota Semarang atau Solo. Pria 54 tahun ini menegaskan, Bhayangkara FC akan tetap menggunakan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai kandang, setidaknya hingga kompetisi ISC berakhir.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Tidak ada niatan untuk memindahkan home base hingga akhir kompetisi. Bhayangkara FC tetap akan di Sidoarjo. Hanya tim U-21 nya yang saat ini telah pindah ke Semarang,” jelasnya.

Kiprah Bhayangkara FC di ISC A memang cukup menyita perhatian. Tim racikan pelatih Ibnu Grahan ini berhasil menyodok ke papan atas klasemen sementara ISC A. Hingga akhir putaran pertama, mereka berhasil menempati posisi ke-empat klasemen dengan koleksi 32 poin.

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 780 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid