Offside.co.id

BSU Tak Akan Pindahkan Home Base

Minggu 7 Agustus 2016 11:00 WIB

Offside.co.id – Kabar tentang kepindahan home base atau markas Bhayangkara Surabaya United (BSU) dari Surabaya ke Semarang dibantah asisten manajer BSU, AKBP Sumardji. Kabar tersebut beredar sebagai buntut akuisisi mayoritas 90 persen saham PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) oleh Polri.

“Kabar itu tidak benar dan tidak berdasar, karena memang tidak ada niatan sedikitpun dari manajemen untuk pindahkan home base,” kata Asisten Manajer BSU AKBP Sumardji dilansir dari Antara.

“Kami juga heran kok tiba-tiba muncul rumor seperti itu yang bisa mengganggu konsentrasi pemain dari Bhayangkara Surabaya United (BSU),” kata mantan Wakapolres Jombang ini.

Sumardji mengatakan, mes dan juga stadion milik Polda Jatim yang masih dalam proses pembangunan menjadi salah satu alasan pihaknya untuk tidak berpikir pindah home base. Oleh karena itu, ia berharap semua jajaran ofisial, pemain dan pelatih tetap fokus dan tidak terganggu dengan kabar yang tidak jelas tersebut.

“Fasilitas mes pemain dan stadion milik Polda Jatim masih dalam proses renovasi yang menunjukkan bahwa home base kita masih di Surabaya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa BSU melirik Kota Semarang sebagai home base berikutnya bagi Wahyu Tri Nugroho dan kawan-kawan. Dilansir dari Suara Merdeka, General Manager PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bahkan mengaku ditawari untuk mengelola tim tersebut. Namun karena statusnya yang masih menjadi bagian dari PSIS, politikus Partai Demokrat itu menolaknya.

“Kalau untuk membantu tentu siap. Seperti melakukan sosialisasi ke masyarakat, atau mencarikan tempat latihan. Apalagi kami sedang berusaha menjalin hubungan yang baik, antara insan sepak bola di Semarang dengan pihak kepolisian. Tapi ini masih wacana, belum tahu kapan realisasinya,” kata Yoyok Sukawi.

Usai akuisi saham mayoritas MMIB, BSU saat ini dikelola oleh PT Permata Sejahtera Nusantara (PSN). Menurut informasi, bertugasnya Irjen Pol Condro Kirono yang juga General Manager BSU sebagai Kapolda Jawa Tengah merupakan salah satu alasan rencana pemindahan home base tersebut.

(Visited 194 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid