Offside.co.id

Buntut Insiden SUGBK, Polda Laporkan The Jakmania ke PSSI

Senin 27 Juni 2016 09:40 WIB

Offside.co.id – Insiden kerusuhan yang terjadi di SUGBK, pada laga Persija Jakarta versus Sriwijaya FC, akhirnya berbuntut panjang. Kali ini, Polda Metro Jaya yang mulai geram dengan kejadian tersebut. Mereka pun telah menyiapkan bahan-bahan untuk disampaikan ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI juga sudah merespons, kelihatannya Senin ini akan melakukan sidang darurat untuk menentukan, terkait dengan Persija ini, akan dijatuhi sanksi apa,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono seperti yang diberitakan Tempo.

Keputusan melaporkan The Jakmania, kata Awi, dilakukan usai rapat analisis dan evaluasi  di pimpinan Polda Metro Jaya. Jika telah dilimpahkan kepada PSSI, Polda menyerahkan sepenuhnya sanksi yang paling tepat dijatuhkan bagi The Jakmania.

Meski begitu, Polda Metro Jaya akan tetap obyektif.  Mereka akan tetap memberi rekomendasi apa pun bagi pertandingan Persija Jakarta. Dari larangan bermain di SUGBK hingga larangan bertanding tanpa penonton.

Keributan kerap tejadi di laga Persija. Pada 13 Mei lalu misalnya. Kerusuhan terjadi saat Macan Kemayoran menjamuSemen Padang. Satu anggota The Jakmania, Muhammad Fahreza, 16 tahun, tewas. Sementaa dalam kerusuhan pekan lalu, polisi yang jadi korban. Enam orang dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Brigadir Hanafi, salah satu korban, hingga saat ini masih dalam kondisi kritis.

(Visited 143 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni