Offside.co.id

Buntut Rusuh Suporter, Dua Polisi Kritis dan Satu Hilang

Sabtu 25 Juni 2016 04:24 WIB

Offside.co.id – Kerusuhan suporter yang terjadi antara pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dengan aparat kepolisian pada Jumat (24/6) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menimbulkan banyak korban luka. Bahkan dua petugas dari Kesatuan Brimob mengalami luka serius di bagian wajah. Wajahnya terbakar diduga terkena siraman air keras dan saat ini harus dirawat intensif di rumah sakit.

Menurut Brigadir Agung Prayitno, kedua korban saat ini dalam kondisi kritis. Korban pertama adalah Brigadir Hanawiah yang dirawat di rumah sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara korban ke-dua yaitu Brigadir Supriyadi yang langsung dilarikan ke rumah sakit Polri.

Dilansir dari TopSkor, terdapat seorang petugas dari Polda Metro yang menghilang bernama Wawan. Baju dinasnya ditemukan di dalam tas seorang pendukung Persija. Pihak kepolisian juga telah menahan 155 suporter Jakmania yang berbuat onar.

Kerusuhan suporter bermula ketika seorang Jakmania masuk ke dalam lapangan pertandingan dari tribun timur dan terlibat kejar-kejaran dengan aparat kepolisian. Ulah tersebut memancing ratusan suporter untuk ikut masuk dan seketika terlibat tawuran dengan polisi. Saat itu laga memasuki menit 81 dengan keunggulan sementara Sriwijaya FC 0-1 atas Persija melalui gol Hilton Moreira menit 65.

(Visited 2.034 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid