Offside.co.id

Catatan Buruk Laga Tandang Persib Berlanjut

Minggu 27 November 2016 11:06 WIB

Offside.co.id – Stigma Persib Bandung sebagai tim jago kandang dan inkonsisten di tandang akhirnya berlanjut. Saat menjalani laga tandang ke Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship ( ISC ) A 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu, ( 26/11 ) Maung Bandung takluk 1-2.

Dalam pertandingan tersebut, sejatinya Persib sanggup merepotkan tuan rumah. Buktinya, dalam penguasaan bola tidak jauh berbeda. Shoots on target Persela 7, Persib 3. Sedangkan shoot off target Persela 6, Persib 5.

 Sejak menit pertama,Laskar Joko Tingkir langsung menggebrak pertahanan Maung Bandung. Permainan Persib tidak bisa berkembang. Ditekan terus akhirnya jala Maung Bandung bobol juga pada menit ke 38, melalaui aksi individu Steven Imbiri dengan tendangan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Persib, M. Nathsir.

Selang dua menit, sebuah kesalahan dilakukan Vujovik. Bola di kakinya berhasil direbut oleh Ivan Carlos, tak ayal dengan tenangnya. Striker kepala plontos ini menendang bola ke gawang Persib. Akhir babak pertama skor 2 – 0.

Di babak kedua pasukan Djajang Nurjaman, mengubah skema permainan dan  bisa berkembang. Lalu, bisa menguasai pertandingan.

 Terus menekan,akhirnya gol itu tiba, setelah akselerasi wonder Kid, Febry Haryadi menit 73, berhasil mengecoh dua pemain belakang Persela. Dengan tenang, Febry menyodorkan bola dan langsung Striker Persib Sergio menendang bola yang tak bisa diselamatkan Chairul Huda,kiper Persela.

Meskipun terus menekan, namun tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga  pertandingan berakhir, skor 2- 1 untuk kemenangan tuan rumah Persela Lamongan.

Usai pertandingan, oach Djanur,merasa kecewa terutama dengan dua gol yang bersarang. “Tidak terprediksikan dengan dua gol dalam waktu cepat. Memang shooting-nya bagus, namun bisa diatasi andai penjagaan kami tadi cukup ketat,”ungkap Djanur.

“Pertandingan babak pertama cukup berimbang,namun kemasukan gol dalam waktu 2 menit itu yang meruntuhkan mental tim kami.” lanjutnya.

Di lain pihak, pelatih Aji Santoso, mensyukuri kemenangan tersebut. “Alhamdulilah mereka tampil begitu lepas, bahkan gol yang tercipta luar biasa. Ini kerja keras pemain di lapangan selama 90  menit,”ucapnya. (RN)

(Visited 187 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni