Offside.co.id

Coulibaly dan Tosi Jadi Harapan Persija

Jumat 9 September 2016 15:41 WIB

Offside.co.id – Jelang melakoni lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persipura Jayapura pada besok (10/9) sore di Stadion Manahan, Solo, Persija Jakarta menaruh harapan kepada dua pemain anyarnya, Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi.

Kedua pemain tersebut telah melakoni debut saat melawat ke markas Semen Padang pekan lalu. Sang pelatih, Muhammad Zein Alhadad pun berharap, Coulibaly dan Tosi dapat membawa pengaruh positif. Pasalnya, finishing menjadi faktor lemahnya lini depan Persija saat ini.

“Sebenarnya Persija masih memiliki kekurangan di sektor finishing dan stamina. Datangnya Coulibaly dan Tosi tentu kita harapkan bisa mengatasi kekurangan tersebut,” ungkap Alhadad kepada Offside.

Dari 17 laga yang dilakoni Macan Kemayoran pada putaran pertama ISC A, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya mampu menjaringkan 10 gol. Torehan ini menjadikan Persija sebagai tim terlemah dalam produktivitas di depan gawang. Tentunya hal ini menjadi perhatian serius Persija dengan memutuskan mendatangkan dua penyerang asing tersebut.

Coulibaly sendiri merupakan penyerang yang telah hafal dengan karakter sepak bola Indonesia. Pemain asal Mali berusia 26 tahun ini pernah merumput bersama Barito Putera pada 2012 lalu, dan juga Persib Bandung pada 2013.

Sementara Tosi diketahui belum pernah sekalipun bermain di Indonesia. Selain sebagai striker, pemain asal Brasil berusia 33 tahun ini juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Musim lalu ia bermain untuk Tampines Rovers di Liga Singapura.

“Coulibaly dan Tosi akan saya beri kesempatan bermain lebih banyak saat melawan Persipura. Mereka berdua harus bisa menunjukkan kemampuannya lebih bagus lagi. Hasil seri di Padang tentunya bisa menjadi pelecut semangat anak-anak menghadapi tim sekelas Persipura,” lanjut pria yang akrab disapa Mamak ini.

Sementara itu Coulibaly merasa optimis tim barunya tersebut bisa berbicara lebih jauh di putaran kedua. Ia pun tak mempermasalahkan soal siapa duetnya di lini depan Macan Kemayoran. Selain Coulibaly, lini depan Persija diisi oleh Rodrigo Tosi, Bambang Pamungkas, Rachmat Affandi dan Aldi Al Achya.

“Sebagai seorang striker, saya harus mencetak banyak gol. Saya juga siap untuk bermain dengan siapapun, baik dengan Bambang ataupun yang lainnya,” jelas Coulibaly.

(Visited 734 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid