Offside.co.id

Curhat Indra Sjafri Usai Coret Dua Pemain Asing

Minggu 14 Agustus 2016 17:44 WIB

Gilaboalmedia.com – Manajer sekaligus pelatih Bali United, Indra Sjafri angkat bicara dengan maraknya komentar di media sosial terkait pro kontra pencoretan dua pemain asingnya yakni Kiko Insa dan Lucas Patinho.

Indra merasa terganggu dan heran dengan komentar netizen yang menyatakan protes terhadap keputusannya mencoret dua pemain tersebut khususnya Kiko Insa.

“Ketika saya mengambil keputusan untuk mencoret Kiko Insa, warga Bali banyak yang berkomentar save Kiko. Ini logikanya gimana. Bagi saya, jika pemain asing kualitasnya tidak lebih bagus dari pemain lokal, saat itu juga saya akan coret dia,” kata Indra Sjafri dengan tegas, Minggu (14/8).

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Pelatih berdarah Minang ini kemudian mengatakan jika pemain asing juga harus mampu menjadi panutan bagi para pemain lokal. Jika tidak demikian, ia akan lebih mengutamakan pemain lokal dari pada harus mempertahankan pemain asing yang tidak sesuai harapan.

“Giliran yang begian saya mendapat cibiran. Waktu saya memanggil lima pemain U-21 ke tim senior, mana ada saya dapat apresiasi,” tambahnya.

Selain pemain, Indra Sjafri juga meminta agar tim-tim di Indonesia juga memerhatikan kualitas pelatih asing yang hendak atau sedang memakai jasanya. Seperti halnya pemain, pelatih asing juga harus punya kualitas di atas pelatih-pelatih lokal. Jika tidak demikian, menurutnya, ada baiknya tim-tim Indonesia memberi kesempatan lebih luas untuk para pelatih lokal.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Pelatih pun sama. Kalau secara kualitas tidak jauh berbeda, ada baiknya tim-tim di sini memakai pelatih-pelatih lokal saja,” ujar mantan pelatih timnas U-19 ini. (MQ)

(Visited 355 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid