Offside.co.id

Dipertanyakan! Regulasi Lolos ke Babak Kedua Turnamen U-21

Selasa 18 Oktober 2016 00:37 WIB

Offside.co.id – Pelatih Semen Padang U-21 Delfiadri mempertanyakan regulasi lolos ke babak kedua ISC U-21 soal aturan peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke babak kedua. Terutama di grup A yang hanya dihuni lima kesebelasan. Hal itu karena jika penentuan nilai terbaik yang jadi ukurannya, jelas nilai peringkat tiga di grup A akan kalah dibanding nilai peringkat tiga di dua grup lainnya.

“Grup lain kan dihuni enam tim. Artinya setiap tim akan punya 10 pertandingan. Dengan kelebihan satu lawan dibanding kita yang di grup A jelas nilai siapa pun tim yang berada di peringkat tiga, takkan sama dengan nilai peringkat tiga di grup A. Sebab dengan lebih satu lawan, terbuka peluang bagi tim itu untuk menambah angka. Dengan sistem home and away, jika mereka dua kali menang, maka nilainya sudah bertambah enam. Jika mereka satu kalah satu menang, maka tim itu sudah dapat tambahan nilai 3. Lalu bagaimana dengan kita yang di grup A,” tanya Delfi.

Ditambahkannya, seharusnya persoalan yang ditambahkannya ini tidak akan timbul bila Sriwijaya U-21 tidak mundur di saat turnamen telah dimulai. Sebab bila Sriwijaya FC U-21 ikut, maka jumlah peserta di tiap grup akan sama yakni 6 tim.

“Nah, dengan mundurnya Sriwijaya FC, apakah regulasi yang menyebutkan bahwa yang berhak lolos ke babak kedua adalah peringkat tiga terbaik (selain juara dan peringkat kedua setiap grup) masih bisa berlaku,” tambahnya.

Menyinggung apakah pertanyaan ini ada hubungan dengan posisi timnya yang masih rawan di nomor dua atau tiga grup A, Delfi langsung membantah. “Bagi kita siapa pun yang lolos, kalau memang mereka pantas dan timnya bagus, ya ndak masalah. Tapi ini kan masalah hak yang seharusnya sama-sama dimiliki oleh siapa pun tim yang kebetulan nanti berada di berada di peringkat tiga grup ini. Dan saya dengar pelatih PS. TNI U21 dan Persib U21 juga mempertanyakan ini,” tambah Delfi. NS

(Visited 2.192 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App