Offside.co.id

Gajayana Sukses Sedot Ribuan Aremania

Minggu 2 Oktober 2016 06:05 WIB

Offside.co.id – Pertandingan Arema Cronus melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Kota Malang sukses menyedot kembali animo suporter Aremania untuk datang ke stadion. Di beberapa laga yang digekar di home base utama yaitu Stadion Kanjuruhan sepi peminat. Ditengarai jadwal kick off terlalu malam dan jarak yang jauh menjadi alasan utama stadion yang terletak di Kabupaten Malang tersebut sepi.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema Cronus, Abdul Haris merespon baik membludaknya animo penonton yang memenuhi stadion Gajayana. Tercatat, 21.653 penonton memenuhi stadion yang berkapasitas 25 ribu tersebut.

Haris melanjutkan, membludaknya animo penonton tersebut menyebabkan sekitar 5 ribu penonton kelas ekonomi tak tertampung. Sehingga pihak panpel harus memindahkannya ke kelas utama dan VVIP yang masih kosong.

“Kami tidak mau ada konflik. Sekitar 5 ribu lebih Aremania yang tidak bisa masuk stadion karena kelas ekonomi penuh, akhirnya kita pindahkan ke kelas utama dan kelas VVIP yang memang kosong,” ujar Haris.

Meski penuh, Pihak Panpel harus siap menerima sanksi dari operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS) karena ada penyalaan flares atau kembang api selepas peetandingan usai. “Kami kecolongan lagi. Kami sudah sweeping di pintu masuk. Namun kami duga flares dilempar dari luar stadion. Akan jadi bahan evaluasi untuk meningkatkan keamanan di kuar stadion juga,” lanjutnya.

Haris mengaku juga perlu berkoordinasi lagi dengan manajemen dan pihak pemkot terkait jika ingin menggunakan Stadion Gajayana untuk pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. “Kami harus kordinasi dengan manajemen untuk itu. Ada beberapa masukan masalah parkir yang masih semrawut,” tutup Haris. (FM)

(Visited 424 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid