Offside.co.id

Gawat! Sriwijaya FC Ancam Cabut dari ISC 2016

Rabu 19 Oktober 2016 14:24 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC keok 1-2 dari PSM Makassar pada lanjutan laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, pekan lalu. Fakta itu membuat Laskar Wong Kito kecewa berat. Bukan melulu soal hasil akhir, namun pada proses kekalahannya. Sriwijaya FC beranggapan kekalahan itu disebabkan karena kepemimpinan wasit Iwan Sokoco yang tak becus.

Karena itu, tim peraih double winner tahun 2007/2008 ini meminta operator ISC 2016, PT. Gelora Tri Semesta‎ (GTS) untuk tegas kepada wasit. Terutama Iwan Sukoco yang dianggap mereka telah menodai sportifitas olahraga. SFC memberikan deadline‎ selama tiga pekan kepada PT GTS untuk menyelesaikannya.

Jika saja permintaan itu tidak diperhatikan, Laskar Wong Kito mengancam akan mengambil keputusan tegas. Mereka tidak akan mengizinkan Firman Utina cs kembali merumput di lanjutan ISC 2016. “Kami tidak main-main apabila dua atau tiga pertandingan Iwan masih jadi wasit, kami keluar,” kata Seketaris Tim SFC Achmad Haris.

Dibeberkan Achmad Haris, tepat pekan ke-27 Laskar Wong Kito tidak akan bermain lagi, tepatnya di partai home menghadapi Semen Padang pada tanggal 4 November.“Kita lihat dulu terakhir pekan ke-26. Apabila masih dipekan selanjutnya, kami tidak akan bertanding lagi,” tegasnya.

Sementara itu, usai pertandingan PSM versus SFC yang digelar di Stadion Andi Mattalata tersebut, manajemen SFC telah melayangkan surat protes kepada GTS. Protes keras itu berisikan tentang curahan kekesalan terkait buruknya kepemimpinan Iwan Sokoco sebagai wasit.

(Visited 3.274 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni