Offside.co.id

Gol Penalti Buyarkan Kemenangan Persis Solo

Sabtu 30 April 2016 21:16 WIB

Pertandingan pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 antara Persis Solo melawan PSGC Ciamis berakhir sama kuat 1-1. Laga itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/4) malam. Gol Persis dihasilkan Fernando Pangajow, sementara PSGC melalui eksekusi penalti Dimas Galih.

Persis dan PSGC yang tergabung di Grup 3, sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan ini. Kendati begitu, kedua tim juga mengalami kesulitan dalam mencetak gol.

PSGC yang lebih mendominasi laga pada babak pertama justru gagal menciptakan shot on target. Beberapa tembakan yang dilepaskan Saiful Amar dan Joko Sasongko selalu melambung dari atas gawang Persis yang dikawal mantan kiper timnas U-23, Aji Saka.

Sebaliknya, Persis yang lini tengahnya terlihat tak mampu berkembang bisa mencetak satu tendangan mengarah ke gawang melalui tendangan bebas Bayu Andra namun tembakannya tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang PSGC, Ghoni Yanuar. Babak pertama pun tanpa ada gol tercipta.

Pada babak kedua, pelatih Persis, Widyantoro melakukan perubahan strategi. Tiga pemain ia masukkan untuk menambah daya gedor serangan. Hasilnya memang permainan lebih berkembang dan mendominasi permainan.

Gol Persis akhirnya lahir dari tandukan pemain belakang, Fernando Pangajow pada masa inury time babak kedua memanfaatkan assist dari tendangan bebas Agung Budi di sisi kiri pertahanan PSGC.

Namun sayang, gol kemenangan tersebut hanya bertahan satu menit, lantaran Fernando yang sebelumnya menjadi pahlawan kemenangan, justru membuat blunder melakukan hand ball di kotak penalti.

Dimas Galih yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan untuk bisa menaklukkan Aji Saka dan merubah skor menjadi 1-1 yang menjadi hasil akhir pertandingan. (BM)

(Visited 47 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid