Offside.co.id

‘GTS Ingin Selamatkan Timnas dan ISC’

Selasa 26 Juli 2016 14:52 WIB

Offside.co.id – Keputusan operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC), PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memutuskan untuk 2 pemain dari setiap tim wajib perkuat tim nasional merupakan hasil dari manager meeting 18 klub peserta ISC A.

Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan, keputusan tersebut karena GTS ingin menyelamatkan Kompetisi ISC dan Timnas agar keduanya berjalan tanpa merugikan yang lain. Komentar Menpora, Imam Nahrawi yang menyebut GTS arogan, menurut Ruddy hal tersebut wajar karena tidak tahu alasan yang mendasari keputusan tersebut.

“Kami sebagai perwakilan klub tidak mau kompetisi ini berhenti karena banyak merugikan tim dan yang paling signifikan menghentikan industri sepak bola yang sudah terbentuk ini,” ujar Ruddy Widodo saat ditemui di kantor Arema Cronus.

Awal pertemuan manager meeting 18 klub ISC A tersebut mengeluarkan dua opsi yang ditawarkan yaitu kompetisi tetap berjalan meski klub mengirimkan dua pemain atau kompetisi dihentikan selama timnas menjalani persiapan Piala AFF. Semua manajer kemudian sepakat mengambil opsi pertama.

“Opsi TC timnas sudah pernah dilakukan dari dulu, tapi hasilnya ya biasa saja. Selain itu juga merubah format kompetisi yang berjalan. Akhirnya beberapa klub dirugikan dengan perubahan format,” ucap Ruddy.

Arema sendiri masih belum tahu siapa yang akan dipanggil skuat asuhan Alfred Riedl. Ruddy Widodo berharap timnas bisa meraih hasil maksimal.

“Semoga timnas lebih baik namun kalau saya pribadi ya mending perbaiki federasi (PSSI) dulu baru konsen timnas,” tutup Ruddy. (FM)

BACA JUGA

Fans Napoli Robek dan Bakar Jersey Higuain

Internal Klub Memanas, Mancini Bersiap Mundur

Gara-Gara Nomor 9, Duet Martial-Ibrahimovic Terancam

Resti Wulandari : “Mantap dan Puas”

(Visited 229 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid