Offside.co.id

GTS Nyatakan Persija Kalah WO 0-3

Senin 27 Juni 2016 20:43 WIB

Offside.co.id – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menyatakan Persija Jakarta kalah WO (Walk Out) dengan skor 0-3 dari tamunya Sriwijaya FC, buntut dihentikannya pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akibat kerusuhan suporter Jumat (24/6) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hal ini telah diputuskan melalui rapat komisi disiplin ISC. “Sidang pertama (Komdis) menyambut keputusan status pertandingan yang berhenti menit 81′. Komdis memutuskan untuk Persija dinyatakan kalah,” kata Direktur Utama GTS, Joko Driyono kepada wartawan, Senin (27/6). (BACA JUGA: Kemenpora Putuskan ISC Tetap Berjalan, Tapi..)

“Karena pertandingan terkendala maka dinyatakan kalah dengan skor 3-0. Menyangkut hukuman klub ada turunannya yakni suporter, panpel dan lain sebagainya, kami adakan sidang besok bersama pihak yang terkait,” lanjutnya. (BACA JUGA: Negara Tidak Boleh Kalah Oleh Suporter Brutal)

Laga lanjutan ISC antara tuan rumah Persija melawan Sriwijaya FC harus dihentikan pada menit 81 dikarenakan The Jakmania (suporter Persija) terlibat bentrokan dengan aparat keamanan. Bentrokan tak hanya terjadi di dalam stadion, namun juga meluas ke luar SUGBK.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Batal Pakai GBLA, Umuh Kecewa

Dejan Mundur, Herrie Setiawan Jadi Caretaker Persib

Menunggu Racikan Milo di Luar Kandang

Kontra PS TNI, Bepe Jadi Tumpuan Persija

Persib Matangkan Ketajaman

(Visited 656 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid