Offside.co.id

Hindari Bentrok, Polisi Kawal 1500 Aremania ke Lamongan

Senin 18 Juli 2016 14:40 WIB

Offside.co.id – Sebanyak 200 personel Polisi gabungan dari Polres Malang Kota, Polres Kota Batu dan Polres Malang disiagakan untuk mengawal tur Aremania ke Lamongan. Mereka diberangkatkan bersama-sama dari depan Kantor Arema Cronus.

Sebanyak 1500 suporter Arema dipastikan berangkat menuju Lamongan, sesuai jatah tiket yang diberikan oleh panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Persela untuk menyaksikan langsung laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 antara Persela melawan Arema di Stadion Surajaya, Lamongan.

“Kita siapkan 200 personel yang menjaga. Termasuk mobil Patwal, dua truk polisi dan satu bus polisi. Selain itu kita juga tempatkan lima intel dan 3 personel kesehatan. Dan masing-masing bus kita tempatkan dua personel polisi,” ujar Kabagops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.

Untuk menghindari bentrok dengan suporter lain, rombongan tur Aremania diberangkatkan menghindari Surabaya dan akan melalui rute Kota Batu, Jombang dan Lamongan. “Berangkat dari sini jam 12.00 WIB dan perkiraan sampai di Lamongan jam 16.00 WIB,” ujarnya.

Kordinator tur Aremania, Ahmad Ghozali, berpesan agar Aremania bisa menjaga ketertiban dan kesopanan selama perjalanan. Selain itu, jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi untuk menghindari konflik.

“Aremania cinta damai. Tujuan kita cuma melihat sepak bola dan mendukung Arema,” tutur Ghozali.

Dirigen Aremania, Yuli Sumpil, mengaku sudah mempersiapkan lagu baru untuk mendukung Arema Cronus di Lamongan. Yuli yakin tim Singo Edan mampu mengalahkan Laskar Joko Tingkir. “Arema pasti menang, skor belakangan. Kita datang kita dukung untuk menang,” ujar Yuli Sumpil. (FM)

(Visited 819 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid