Offside.co.id

Indra Sjafri Akui Pemainnya Tidak Konsisten

Selasa 4 Oktober 2016 06:57 WIB

Offside.co.id – Pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui permainan anak asuhannya tidak konsisten dalam pertandingan Semen Padang vs Bali United yang berakhir 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Senin sore (3/10) di Stadion Agus Salim.

“Sering dan ini sudah jadi catatan utama saya yaitu soal permainan anak-anak yang tidak konsiten. Harus diakui, saya masih membangum tim ini agar lebih sempurna. Tentu saja sisi ketidak-konsistenan permainan ini akan menjadi bahan evaluasi utama bagi kita,” ujar pelatih kelahiran Lubuk Nyiur Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar itu.

Ketidakkonsistenan yang dimaksud Indra Sjafri adalah tidak stabilnya permainan anak asuhannya. Sehingga meski di awal tampak bagus, namun perlahan kemudian labil dan cenderung mudah ditembus lawan. “Hal inilah yang terjadi dalam pertandingan tadi,”tegas Indra kepada Nofrialdi Nofi Sastera dari Offside.co.id

Apa yang dikatakan Indra tidak salah. Selama 20 menit awal, para pemain Bali United terkesan ciamik dan mampu melayani permainan Semen Padang. Meski ditekan, namun barisan pertahanan dan kiper Rully Desrian bisa bermain cemerlang. Rully malah mampu menggagalkan tendangan pinalti Marcel Sacramento di menit 14.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Tapi di menit-menit berikut, permainan Bali United mulai tidak konsisten. Beberapa kali, termasuk dua di antara tiga gol SP berasal dari kelalaian para pemain Bali United. Meski Indra Sjafri berusaha mengganti pemainnya, namun itu tidak banyak membantu. Ditambah gol ketiga Marcel Sacramento membuat Bali United terpaksa bertekuk lutut dari tuan rumah Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengakui anak-anak asuhannya cukup mampu memanfaatkan peluang akibat lengahnya para pemain Bali United. Ia juga memuji permainan trio asingnya yang dinilai Nil cukup lumayan meski belum memuaskan. “Gil Hoon meski bisa cetak gol, namun saya lihat ia belum maksimal dan masih beradaptasi dengan rekan-rekannya,” ujar Nil.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Namun begitu baik Nil maupun kapten tim Hengki Ardiles berharap permainan timnya semakin stabil. “Moga-moga di luar kandang kita bisa tetap stabil sehingga bisa meraih kemenangan. Rasanya tidak enak juga kalau kita disebut jago kandang terus,” tambah Nil.

Dalam pertandingan Semen Padang melawan Bali United ini wasit Iwan Sukoco mengeluarkan empat kartu kuning, yakni untuk kiper Rully Desrian dan I Gede Suardana dari Bali United serta Marcel Sacramento dan Lee Gil Hoon dari Semen Padang. Tiga gol Semen Padang diciptakan Irsyad Maulana menit 26, Lee Gil Hoon menit 45 serta Marcel Sacramento di menit 70. NS

(Visited 438 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni