Offside.co.id

Indra Sjafri: Jangan Anggap Remeh Persija

Kamis 25 Agustus 2016 14:56 WIB

Offside.co.id – Bali United akan melakoni laga penutup putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kontra Persija Jakarta pada Jumat (26/8) besok. Pada laga yang terbilang langka ini mengingat Bali United akan melakoni laga tandang di markas sendiri, pelatih Bali United Indra Sjafri tetap mengingatkan agar anak asuhnya tak menganggap remeh calon lawannya besok.

“Meski kami melakoni laga tandang di markas sendiri, saya tetap mengingatkan agar para pemain tidak sedikitpun merembahkan Persija,” kata Indra saat menghadiri sesi pre-match konfrensi pers siang tadi, Kamis (25/8).

Ia menambahkan, setiap tim yang bermain di kandang sendiri tentu secara moril sangat diuntungkan. Selain itu, kans meraih hasil maksimal juga sangat dimungkinkan bagi Bali United mengingat performa calon lawannya besok dalam beberapa laga terakhir juga tidak terlalu gemilang.

“Saya harap para pemain bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik. Bagi kami, poin maksimal menjadi wajib hukumnya untuk laga besok,” tegas pelatih kelahiran Padang ini.

Selain itu, Indra Sjafri juga menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya beberapa pemain kunci Bali United yang sebelumnya sempat menepi akibat cedera. Kehadiran Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman diharapkan mampu memberi pengaruh positif pada penampilan Bali United pada laga besok.

Di sisi lain, caretaker pelatih Persija Jan Saragih menganggap timnya saat ini dalam kondisi sulit. Selain harus melakoni laga kandang di markas lawan, menurutnya Persija saat ini juga tidak dalam komposisi terbaiknya. Beberapa pemain Persija menurutnya terpaksa tak dibawa ke Bali akibat masih mengalami cedera.

“Kami berangkat ke Bali dengan membawa 18 pemain. Beberapa pemain seperti Vava Mario Zagalo dan Syahroni terpaksa tidak kami bawa karena masih cedera,” ujar Jan.

Meski saat ini Persija tidak dalam kondisi terbaiknya, Ia berharap laga besok malam menjadi pertandingan yang enak ditonton dan menghibur. Ia juga tetap optimis jika anak asuhnya akan bisa berbicara banyak di Bali dan berharap mampu meraih poin maksimal pada laga besok.

“Saya pikir Bali United tetaplah tim bagus seperti halnya tim-tim lain di ISC A ini. Tapi kami akan berusaha tak gentar meski kondisi kami sedang tidak bagus. Saya optimis kami bisa meraih poin penuh pada laga besok,” pungkasnya. (MQ)

(Visited 1.422 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid