Offside.co.id

Indra Sjafri Minta Pemain Hilangkan Ego Individual

Minggu 18 September 2016 12:22 WIB

Offside.co.id – Laga Bali United kontra Persib Bandung di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada Minggu (18/9) menjadi momen kebangkitan bagi masing-masing tim. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya baik Bali United maupun Persib Bandung sama-sama menelan hasil buruk. Masing-masing tim bertekad akan meraih hasil maksimal pada laga yang digelar di Stadion Dipta.

Dalam prematch konferensi pers kemarin, pelatih Bali United Indra Sjafri menekankan agar anak asuhnya bisa tambil lebih kolektif agar bisa meraih poin maksimal pada laga besok. Indra juga meminta Fadil Sausu dan kawan-kawan meminimalisir segara bentuk kesalahan di lapangan.

“Kami pastinya ingin meraih hasil positif di pertandingan besok. Para pemain harus lebih fokus dan bermain kolektif. Tidak ada lagi ego untuk bermain secara individu,” ujar Indra Sjafri, Sabtu (17/9).

Kemenangan atas Persib diyakini Indra akan mampu mengembalikan moral bermain para punggawa Serdadu Tridatu. Selain itu, mantan pelatih Timnas U-19 ini juga berharap Bali United bisa mempersembahkan kemenangan sebagai kado istimewa bagi warga Bali di momen hari raya Kuningan yang jatuh pada Sabtu (17/9).

“Kami juga akan berusaha meraih poin penuh atas Persib sebagai kado istimewa untuk seluruh umat Hindu di Bali yang hari ini merayakan Hari Raya Kuningan. Semoga energi positif Hari Raya Kuningan bisa memberikan dampak positif juga untuk kami di pertandingan besok,” tambah Indra Sjafri.

Di sisi lain, asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan menegaskan kembali jika timnya datang ke Bali dengan membawa misi mencuri poin penuh. Meski ada beberapa pemain utama yang tidak bisa tampil, Herrie mengaku tetap optimis kalau Persib akan bisa mengalahkan tim tuan rumah.

“Kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal pada pertandingan besok. Kami juga akan tetap mewaspadai kolektivitas permainan Bali United agar misi mencuri poin penuh bisa berjalan mulus,” kata asisten pelatih berkepala plontos ini. (MQ)

(Visited 207 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid