Offside.co.id

Indra Sjafri: Yabes Selalu Hadir Saat Diperlukan

Sabtu 27 Agustus 2016 10:38 WIB

Offside.co.id – Bali United menutup putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan hasil memuaskan. Tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-2 pada laga yang digelar Jumat (26/8) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dua gol Bali United masing-masing dicetak oleh Nemanja Vidakovic pada menit 25 dan Yabes Roni di masa injury time. Sementara gol dari Persija dilesatkan Ramdani Lestaluhu pada menit 88.

Yabes Roni tampil sebagai pahlawan setelah berhasil mengkreasikan gol kemenangan bagi Bali United di ujung laga. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana bagi Yabes sepanjang keikutsertaanya di ajang ISC A kali ini. Pencapaian gemilang dari Yabes tersebut kemudian mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Bali United, Indra Sjafri.

“Jadi untuk pertandingan ini judulnya adalah Yabes selalu hadir di saat yang diperlukan,” ujar Indra Sjafri memberi komentar sesaat setelah laga usai.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Pujian yang diberikan oleh sang pelatih ditanggapi Yabes dengan rendah hati. Menurutnya, torehan golnya kali ini tak lepas dari kerja keras tim pelatih yang secara terus menerus menekankan dirinya untuk urusan finishing touch. Gol perdananya di ISC A kali ini Yabes persembahkan secara khusus untuk sang Mama yang tak henti-hentinya memberinya dukungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas berkah-Nya kali ini. Saya juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Mama di rumah yang tak henti-hentinya memberi saya dukungan,” ujar Yabes.

Di sisi lain, karetaker Persija Jakarta Jan Saragih memberi apresiasi terhadap penampilan anak asuhnya yang menurutnya sudah tampil sangat maksimal. Meski di babak pertama Persija tampil di bawah tekanan, namun menurutnya Persija mulai bisa bangkit bahkan mampu mendominasi pertandingan di babak kedua. Kekalahan atas Bali United menurutnya lebih banyak disebabkan oleh penyelesaian akhir dari pemain depan Persija yang menurutnya masih lemah.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Kita sama-sama lihat tadi kalau Persija punya beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol. Tapi itu tidak terjadi. Karena hal-hal demikianlah Persija pada akhirnya kalah dari Bali United,” ujar Jan.

Laga kontra Bali United menurutnya memberi banyak pelajaran berharga bagi Persija untuk melakoni putaran kedua ISC A nanti. Jan Saragih juga tak mengelak ketika lini depan menjadi titik paling lemah bagi Persija. Atas dasar itu Ia pun mengaku akan segera mencari sosok striker baru untuk mengembalikan ketajaman lini depan timnya.

“Untuk putaran kedua nanti, saya pikir lini depan Persija menjadi titik yang paling layak mendapatkan perhatian khusus. Dan kemungkinan kami akan mendatangkan sosok striker baru pada putaran kedua nanti,” pungkas Jan Saragih. (MQ)

(Visited 213 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid