Offside.co.id

Inilah Cara Jitu Persija Berantas Calo

Senin 6 Juni 2016 12:15 WIB

Offside.co.id – Calo kerap jadi momok menakutkan bagi panpel Persija Jakarta. Keberadaan mereka selalu mengganggu jumlah pemasukan dari tiket pertandingan. Maklum, mereka dengan mudahnya menjual tiket palsu.

Panpel Persija baru bau ini mengeluarkan kebijakan jitu untuk memerangi calo. Rencananya, pada pertandingan kontra PS TNI, Jumat (10/6), panpel akan menerapkan penjualan tiket dengan sistem barcode.

“Nantinya di setiap pintu masuk petugas akan melakukan prosedur pindai (scanning) terhadap setiap penonton yang memasuki stadion yang kemudian datanya dapat segera cross-check dengan data penjualan tiket,” tulis laman resmi Persija.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Pihak Panpel, nantinya akan menerapkan prosedur pindai atau scanning terhadap setiap tiket yang dipegang para suporter.“Hanya Tiket resmi asli yang dapat melalui proses scanning di pintu masuk, jangan sampai penonton membeli tiket palsu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutur Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi.

Dalam dua pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno ditemukan masalah krusial yang terjadi di pintu masuk ke stadion. Banyakpenonton tanpa tiket yang dapat masuk ke dalam stadion. Disinyalir itu bisa terjadi lantaran ada permainan dari oknum yang sengaja tidak merobek tiket. Lalu, ada penggunaan tiket palsu yang sengaja diproduksi oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab. (HM)

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

BERITA MENARIK LAINNYA :

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

Bali United Krisis Penjaga Gawang

Persib Jaga Kondisi di Tasikmalaya

 

(Visited 93 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni