Offside.co.id

Izin Persib-Persija Belum Jelas, Tiket Ludes

Rabu 13 Juli 2016 12:04 WIB

Offside.co.id –  Tiket laga panas antara Persib kontra Persija yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016), langsung ludes. Padahal, laga klasik lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 itu belum jelas izinnya. Aparat keamanan di Bandung bukan sekali atau dua kali menahan izin laga rawan rusuh tersebut.

Antusiasme bobotoh yang ingin menyaksikan laga tersebut terlihat jelas. Baik anggota kelompok suporter Persib di bawah bendera Viking maupun penonton biasa, membludak di salah satu Fan Shop Persib yang berlokasi dekat Mess Persib yaitu di Stadion Sidolig, Bandung.

Menurut salah satu pentolan Viking yang juga melayani tiket pertandingan, para pembeli tiket memesan tiket terlebih dulu karena takut kehabisan tiket . Soalnya, animo untuk menyaksikan laga tersebut begitu tinggi. “Begitu pemesanan tiket kami buka pada hari Kamis, mereka langsung booking, takut tidak kebagian tiket,” ujar Agus Rahmat alias Gusdul, salah satu petinggi Viking.

Para pemesan tiket bukan saja dari sekitar Bandung dan Jawa Barat, tapi dari luar daerah seperti Banten, Balikpapan, Bali, dan daerah lainnya. “Saya orang Bandung kuliah di Bali, sengaja datang ke sini buat pesan tiket nanti. Takut kehabisan,” ucap Herdi.

Menurut informasi, panpel telah menyiapkan 33 ribu tiket. Tapi jumlah itu belum pasti, sebab bisa saja berkurang atau bertambah. “Yang saya dengar sekitar 33 ribu tiket, bisa berkurang. Tunggu saja kepastiannya,” lanjut Gusdul.

Di lain pihak, Yana Umar, dirigen Viking Persib Club (VPC), siap menampikan koreografi untuk laga nanti. “Soal koreo, sudah siap. Kami sedang latihan, tapi disesuaikan saja dengan budget. Seperti biasa, ada perpaduan warna putih dan biru, serta tulisan seperti Milangkala Viking ke-23,” ucap Yana kepada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

Mengenai izin keramaian yang belum keluar dari pihak kepolisian , Yana yakin akan segera selesai jelang pertandingan. Sekalipun demikian, ia juga membenarkan jika pihak keamanan pernah tak mengeluarkan izin pada laga yang dianggap krusial.

Sementara itu, pada Rabu pagi (13/1/2016), bobotoh melakukan ikrar tidak rusuh di Polwiltabes Bandung. Ini akan dijadikan salah satu patokan aparat keamanan dalam mengeluarkan izin keramaian.

ikra damai

Bobotoh melakukan ikrar tidak rusuh di Polwiltabes (kiri). Beberapa tahun yang lalu sempat ada ikrar damai antara suporter Persija dan Persib (kanan).

(Visited 499 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni