Offside.co.id

Jelang Laga Kontra Persib, Bali United Krisis Bek Kiri

Jumat 16 September 2016 14:22 WIB

Offside.co.id – Situasi tidak menyenangkan menimpa Bali United jelang laga berat kontra Persib Bandung pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (18/9) nanti. Pada laga penting guna mengembalikan performa Bali United setelah menelan dua hasil buruk di dua laga beruntun, tim berjuluk Serdadu Tridatu malah kehilangan dua bek kirinya.

Ricky Fajrin dan Junius Felisianus dipastikan absen karena harus membela daerah masing-masing di PON Jabar. “Ada situasi yang tak menguntungkan bagi kami. Kami kehilangan dua bek kiri,” kata pelatih sekaligus manajer Bali United, Indra Sjafri, Jumat (16/9).

Untuk mengatasi situasi sulit itu, Indra mengaku terpaksa akan memainkan pemain tidak di posisi aslinya. Dalam sesi latihan terakhir, mantan pelatih Timnas U-19 itu terpantau memasang Alsan Sanda yang sejatinya seorang penyerang sayap untuk mengisi posisi bek kiri.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Saya mencoba memainkan Alsan di posisi bek kiri. Sejauh ini dia bisa memerankan peran barunya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, sang pemain sendiri merasa tak masalah jika terpaksa dimainkan sebagai bek kiri. Meski tidak bermain di posisi aslinya, Alsan mengaku siap dan akan berusaha menjalankan peran barunya untuk laga kontra Persib Bandung nanti.

“Saya serahkan saja semuanya kepada pelatih. Yang pasti saya akan selalu berusaha tampil maksimal di posisi manapun,” kata pemain asal NTT ini.

Meski sangat asing dengan posisi barunya kali ini, Alsan merasa tidak terlalu kesulitan beradaptasi. Ia juga mengaku akan belajar dari pengalaman ketika dirinya tampil di posisi yang sama saat Bali United melakoni laga uji coba kontra Republik Ceko All Stars beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Saat tampil di uji coba kontra Ceko All Stars, saya bermain sebagai bek kiri. Setidaknya saya pernah punya pengalaman bermain di posisi itu,” pungkas Alsan. (MQ)

Berita Menarik Lainnya :

Jadi ‘Kiper’, Hamka Hamzah Minta Maaf

Eka Ramdani, Pamitan Dari Sriwijaya FC

Derby Manchester: Laga Senilai Rp 12 Triliun!

Di Bursa Ketum PSSI, Moeldoko ‘Sindir ’ Pangkostrad

(Visited 427 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid