Offside.co.id

Jelang Persija VS Mitra Kukar: Menunggu Sentuhan Pelatih Baru

Kamis 4 Agustus 2016 10:31 WIB

Offside.co.id – Ada yang menarik dari kedua tim yang akan berlaga di Stadion Manahan Solo ini pada hari Jumat (5/8) nanti. Pasalnya baik Persija maupun Mitra Kukar sama-sama akan ditukangi oleh pelatih anyar mereka. Persija dipimpin Asisten Pelatih Jan Saragih yang menggantikan Paulo Camargo yang resign.

Sedang Mitra Kukar dipimpin kembali oleh pelatih Jafri Sastra yang baru memutus kerjasama dengan Persipura. Jafri yang pernah membawa Kukar menjadi juara PJS menggantikan posisi Subangkit yang juga mengundurkan diri.

Namun meski sama-sama ditukangi pelatih baru, pertandingan antara kedua tim diprediksi akan berlangsung seru dan menariki. Soalnya kedua tim sama-sama ingin memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Tuan rumah Persija baru saja dikalahkan Bhayangkara Surabaya United 2-1 sedang Mitra Kukar habis ditahan PSM Makasar 2-2.

“Sebagai pelatih baru, yang baru bergabung dengan pemain hanya dua hari sebelum pertandingan tentu saya belum berani berjanji banyak. Apalagi dengan hanya satu kali latihan seiring ujicoba lapangan besok, tentu saya harus mempelajari kembali semua potensi, posisi dan kemampuan anak-anak. Namun moga-moga saja saya bisa memberikan yang terbaik untuk Mitra Kukar. Sedikitnya modal saya ada yaitu para pemain pernah bersama sama sebelumnya,” ujar Jafri Sastra pelatih Kukar.

Pria kelahiran 23 Mei 1965 yang lama jadi Pelatih di SSB PSTS Tabing Padang ini mengakui ingin memberi yang terbaik buat klub yang dulu pernah dibawanya menjadi juara Piala Jendral Sudirman itu. Selain itu menurutnya situasi Kukar yang penuh kekeluargaan, diharapkannya akan membuat suasana tim makin kondusif seiring kembali bergabungnya ia ke tim asal Tenggarong itu.

“Banyak hal sebenarnya yang ingin saya tuntaskan dulu di tim ini. Bukan soal status dan kontrak saya yang baru selesai melalui telepon maksudnya. Tapi bagaimana membangkitkan kembali semangat dan motivasi para pemain. Bagaimana pun mereka pernah juara di sebuah kejuaraan besar seperti Piala Jendral Sudirman. Saya yakin, anak-anak pasti punya keinginan untuk kembali mengulang sukses itu,” tambah Jafri.

Di bagian lain pelatih Persija Jakarta Jan Saragih yang statusnya hanya caretaker diperkirakan juga akan menunjukkan prestasi baik di mata manajemen Persija. Mengingat Manajemen Persija saat ini belum memutuskan siapa yang akan menjadi head coach, Jan tentu juga pasti berminat untuk merebut posisi tersebut. Caranya adalah dengan memberikan kemenangan untuk Persija.

Lantas siapakan yang akan memenangkan pertandingan di antara dua pelatih baru itu. Kita tunggu Jumat nanti. NS

(Visited 247 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni