Offside.co.id

Jelang PSM vs Persib, Warga Sunda di Makassar Jamu Skuat Maung Bandung

Sabtu 29 Oktober 2016 04:18 WIB

Offside.co.id – Suntikan semangat dan motivasi para pemain Persib Bandung diharapkan semakin menebal seiring jamuan dari warga Sunda di Makassar terhadap skuat Maung Bandung sebelum mereka berduel melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Mattoangin pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (29/10).

Ya, warga Sunda yang berada di Sulawesi Selatan dan Barat, atau dikenal dengan Kerukunan Wargi Sunda (KWS) mengadakan jamuan khusus berupa makan siang bersama punggawa skuat Maung Bandung dengan sajian makanan khas Makassar, Jumat (28/10).

Jamuan ini juga merupakan wujud dari kecintaan sekaligus kerinduan orang Sunda yang berada di perantauan terhadap Persib Bandung terutama di Sulawesi Selatan dan Barat. “Jamuan ini, kami adakan sebagai sambutan untuk Persib yang besok akan bertanding, sekaligus melepas kerinduan dan menjalin keakraban,”ucap ketua KWS, Rooby Noormansyah, Jumat (28/10).

Sebagai Bobotoh, Rooby berharap, saat laga melawan PSM, Persib tampil percaya diri, tidak terpengaruh dengan banyaknya sorakan dari pendukung tuan rumah. Untuk itu dirinya dan KWS akan memberikan dukungan langsung di Stadion Mattoangin. “Wajib poin tiga, kami dukung langsung datang ke Stadion,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya beserta KWS, telah bergerak mengkoordinir para Bobotoh, baik yang berada di Makassar maupun daerah lainnya. “Sekitar 400 an yang sudah terkoordinir, dan itu baru dari Makassar saja. Kami masih menunggu dari daerah lain, mudah-mudahan bertambah,” tutupnya. (RN)

(Visited 340 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid