Offside.co.id

Juarai ISC A 2016, Pesta Persipura Tak Lengkap Tanpa Boaz

Senin 19 Desember 2016 01:19 WIB

Offside.co.id – Gelar juara kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 resmi menjadi milik Persipura Jayapura. Kepastian tersebut setelah Persipura meraih kemenangan 4-2 atas PSM Makassar pada laga penutup ISC A tahun ini, Minggu (18/12) di Stadion Mandala, Jayapura.

Kemenangan atas PSM menjadikan perolehan poin Persipura menjadi 68, selisih empat angka dari Arema Cronus di posisi ke-dua yang pada laga melawan Persib Bandung hanya meraih hasil imbang tanpa gol.

Gol-gol Persipura dicetak oleh Ferinando Pahabol menit 20 dan 25, kemudian Edward Wilson Junior (41′) dan Osvaldo Ardiles Haay di injury time babak pertama. Sementara dua gol PSM dilesakkan oleh Rasyid Bakri.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Feri Pahabol yang menyumbangkan dua gol mengatakan, pesta juara Persipura tak lengkap karena tak diperkuat oleh sang kapten, Boaz Solossa. Seperti diketahui, Boaz harus absen membela Persipura karena memperkuat tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2016 yang baru saja usai.

“Gelar juara merupakan kado Natal bagi masyarakat Papua. Kami merasakan ada yang kurang lengkap meraih gelar tanpa kapten tim Boaz Solossa,” ujar Pahabol.

Sementara itu sang pelatih, Angel Alfredo Vera mengaku bangga dengan raihan yang dicapai anak asuhnya. “Sangat luar biasa, anak-anak bermain penuh semangat. Mereka memang membuktikan bahwa layak menjadi juara,” katanya.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Sedangkan Media Officer Persipura, Bento Madubun mengakui, keberhasilan tim Mutiara Hitam merebut gelar juara ISC A ini berkat kerja keras para pemain. Pasalnya, Persipura mengawali kompetisi dengan buruk. Namun sejak pergantian pelatih dari Jafri Sastra ke Alfredo Vera, penampilan Persipura semakin mengkilap.

“Kemenangan kami ini bukan atas bantuan wasit. Ini murni karena kehendak Tuhan, kami juga bersusah payah, dan berjuang merebut gelar juara ini,” tegas Bento.

(Visited 1.233 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid