Offside.co.id

Kasus Belencoso, Contoh Beckham dan Del Piero

Selasa 2 Agustus 2016 12:24 WIB

Offside.co.id – Tagar #SaveBelencoso dan #JusticeForBelencoso sempat menjadi trending topic beberapa hari terakhir. Bobotoh tak tega jika Juan Carlos Belencoso, striker Spanyol yang diangkut Persib dari Kitche FC (Hongkong) itu, diperlakukan buruk.

Hal ini agak unik memang. Ketika Persib main buruk, Belencoso beberapa kali sempat jadi sasaran kritik bobotoh. Mereka menilai dia striker tumpul yang tak bisa memproduksi gol. Namun begitu Manajer Persib Umuh Muchtar meminta pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur mengistirahatkan dia, bobotoh bereaksi.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

juan-belencoso

Jika hanya dibangku-cadangkan, boleh jadi bobotoh tak meradang. Tapi saat Belencoso dilarang berlatih bersama tim utama (harus berlatih sendiri), bahkan makan pun sampai terpisah, mereka teriak.

“Perlakuan itu semena-mena dan merusak mental pemain. Kawan-kawan satu tim pun jadi takut menemani Belencoso makan. Ini tidak sehat,” sentil Asep Setiawan, bobotoh Persib dari Cikadut. “Tidak manusiawi perlakuan manajemen Persib pada dia,” imbuh Pipit Puspitasari lady Vickers dari kawasan Balubur Bandung.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Sementara Ivan di Bobotoh.id menilai bukan Belencoso yang jelek, tapi umpan silang dari pemain sayap Persib-lah yang kurang berkualitas. Tapi tak sedikit pula yang menilai sang striker hanya berdasar jumlah gol. Minim gol, artinya tumpul.

(Visited 3.160 times, 13 visits today)
Editor: Sigit Nugroho