Offside.co.id

Kegemukan, Wanggai Jalani Latihan Khusus

Minggu 11 September 2016 13:41 WIB

Offside.co.id – Keinginan Patrich Wanggai untuk debut membela tim barunya, Madura United harus dipendam dulu. Bukan karena skill Wanggai masih diragukan namun tim pelatih menilai fisik masih menjadi problem pemain asal papua tersebut. Kegemukan menjadi masalah bagi Wanggai. Oleh karena itu, demi ingin memperkuat Madura United, Wanggai melakukan program latihan fisik khusus.

“Saya sadar kalau pelatih menilai saya masih kegemukan dalam berat badan. Saya akan melakukan program latihan khusus agar badan lebih langsing sedikit. Saya ingin berkontribusi besar untuk klub. Target saya akhir bulan ini harus bisa bermain,” ujar Patrich Wanggai.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Sejatinya, Wanggai sudah ingin membela Madura United sejak putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 digulirkan. “Saya merasakan seperti gatal dan ingin digaruk. Teman-teman disini selalu memberi support saya agar secepat mungkin turun dan berkembang,” ucap mantan pemain Karketu Dili FC tersebut.

Pelatih fisik sekaligus asisten pelatih MU, Osvaldo Lessa ikut bertanggung jawab atas fisik pemain, terutama Wanggai. Meski menilai gendut, Lessa mengaku tidak masalah jika Wanggai harus turun dalam pertandingan. Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga dengan senang hati membantu Wanggai untuk menjalankan program latihan khusus.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“saya dengar memang dia mau menjalankan program latihan fisik sendiri agar tubuhnya lebih ideal. Namun bagi saya dengan kondisi fisiknya saat ini, sebenarnya tidak masalah bagi dia untuk main karena tidak mengubah gaya permainannya. Saya akan senang hati membantu dia karena fisik pemain adalah tanggung jawab saya,” beber Lessa. (FM)

(Visited 825 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid