Offside.co.id

Kejar Juara, Arema Maksimalkan Laga Kandang

Jumat 24 Juni 2016 09:52 WIB

Offside.co.id – Menjadi pemuncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A dengan raihan poin 16 membuat Arema Cronus harus bekerja keras mempertahankan tahtanya dari kompetitor yang lain. Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan, ‘musuh’ Arema saat ini adalah bertahan di posisi puncak klasemen.

“Arema harus bisa mempertahankan posisi saat ini kalau ingin juara. Pemain dan tim harus tetap fokus dengan semua pertandingan,” ujar Ruddy saat ditemui di Kantor Arema Cronus.

Ruddy juga mengingatkan kepada timnya untuk serius di kompetisi ISC A. Sebab yang dihitung pada kompetisi ini adalah poin, bukan selisih gol. Ruddy juga menghitung secara matematis jika Arema ingin menjadi Kampiun ISC A.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Sebelum diputuskan perubahan laga home 26 Juni mendatang, PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi memberikan pertimbangan kepada Arema. Jika normalnya setiap tim akan memainkan 9 laga kandang dan 8 laga tandang atau sebaliknya namun Arema akan memainkan 10 laga kandang dan 7 laga tandang.

“Kita putuskan ambil saja. Dengan hitungan matematika saya, Arema harus pasang kecepatan penuh dan sapu bersih laga kandang, minimal tengah musim harus dapat 34 poin,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Selain itu, Ruddy juga mengkhawatirkan kebosanan yang akan melanda timnya karena akan menjalani tiga laga kandang secara berturut-turut. Untuk itu, ia meminta timnya menjaga konsistensi dan mental pemain.

BERITA MENARIK LAINNYA 

[insert page=’pelatih-harapan-dari-para-mantan’ display=’link’]

[insert page=’ini-dia-calon-empat-pemain-asing-psm’ display=’link’]

[insert page=’sp-tak-anggap-remeh-ps-tni’ display=’link’]

(Visited 261 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid