Offside.co.id

Kemenangan Arema Buah Kesabaran Pemain

Jumat 9 Desember 2016 08:50 WIB

Offside.co.id – Duel sengit tersaji dalam pertandingan Arema Cronus melawan Sriwijaya FC pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kedua tim saling bergantian menyerang. Namun keberuntungan berpihak pada tuan rumah. Arema berhasil menang tipis 3-2 atas Sriwijaya.

Gol Arema Cronus di cetak Esteban Vizcara menit 17, Nick Kalmar menit 39 dan Cristian Gonzales menit 47. Sementara gol lawan dicetak oleh striker Beto Goncalves yang memborong dua gol. Dengan tambahan 2 gol tersebut mengokohkann dirinya di daftar top skorer.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mengaku kemenangan timnya berkat kesabaran tim menahan gempuran Sriwijaya. Penerapan taktik serangan balik sukses membuat Arema kian kuat di jalur juara.

“Sriwijaya sangat cepat. Namun kami berhasil menahan itu. Kami bersabar menahan tempo permainan. Dan kemenangan ini merupakan hasil kesabaran kami. Itulah karakter Arema,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Hilangnya Hamka di posisi bek tengah membuat Arema kebobolan dua gol. Namun Milo melihat beberapa kesalahan yang dibuat pemain belakangnya merupakan hal yang wajar terjadi.

“Wajar jika ada kesalahan. Namun ini resiko kami ketika ada pemain yang menggantikan Hamka,” lanjutnya.

Nick Kalmar yang mencetak gol perdananya untuk Arema juga mengutarakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim. “Saya senang bisa mencetak gol walaupun harus menunggu lama. Tapi kemenangan tim lebih penting dari mencetak gol,” ucapnya.

Sementara itu, Widodo Cahyono Putro, pelatih Sriwijaya FC menerima kekalahan yang diraih oleh timnya. Harapan memperoleh kemenangan dari Arema, pupus. Namun ia bangga dengan permainan hari ini.

“Cukup seru. Kedua tim saling serang. Saya berharap bisa menang namun ternyata Arema yang menang. Selamat untuk Arema,” tutur Widodo.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Pelatih asal Cilacap tersebut tak ingin menyalahkan pemainnya dalam kekalahan melawan tim singo edan, julukan Arema.

“Pemain sudah memberikan terbaik. Kekalahan ini bukan kesalahan pemain. Semua resiko ini saya yang bertanggung jawab,” kata Widodo.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves juga senang bisa mencetak gol yang membuat dirinya tercatat top skorer di ISC A. Namun ia berharap juga timnya bisa menjadi juara.

“Saya senang dengan top skorer ini. Namun itu tujuan pribadi saya. Saya ingin tim ini juara. Tim tetap utama bagi saya, gol urusan belakang,” tutup Beto. (FM)

(Visited 224 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid