Offside.co.id

Kemenpora Minta Tim Transisi dan BOPI Amankan ISC

Senin 18 April 2016 15:24 WIB

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Tim Transisi dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengamankan kick off kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISL) 2016 yaitu 29 April karena pelaksanaannya sudah disetujui presiden.

Permintaan pemerintah kepada kedua lembaga tersebut disampaikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kempora, Gatot S Dewa Broto setelah melakukan pertemuan dengan Tim Transisi dan BOPI di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4).

“Tim Transisi dan BOPI kami harapkan memberikan catatan kritis dan harus disampaikan kepada Menpora. Bisa dilaporkan tiap hari maupun mingguan. Yang jelas kami meminta Tim Transisi dan BOPI mengamankan kick off ISC 29 April nanti,” ujar Gatot S Dewa Broto.

Menurut dia, dalam pertemuan dengan Tim Transisi ini berlangsung dengan alot karena kedua lembaga tersebut tetap pada pendiriannya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Namun, arahan presiden dan menpora tetap menjadi dasar dalam menindaklanjuti ISC.

Catatan dari Tim Transisi maupun BOPI memang sangat ditunggu, namun apapun catatan dan verifikasi tidak dapat membatalkan atau memundurkan kick off ISC yang telah dijadwalkan.

“Bisa dikatakan menpora pasang badan akan pelaksanaan ISC ini,” ucap pria yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Gatot menambahkan, meski sempat terjadi rapat yang alot, pihak BOPI tetap memberikan keterangan terkait dengan pelaksanaan ISC, terutama masalah koordinasi dengan pihak Mabes Polri karena ending dari perizinan akan bermuara di kepolisian.

Selain itu pihak BOPI juga meminta jika kompetisi ISC berjalan sesuai dengan rencana awal harus ada pihak atau tim yang melakukan monitoring. Hal ini dilakukan agar semuanya berjalan dengan lancar.

Sementara itu anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika kompetisi ISC berjalan. Namun, untuk kelanjutan masalah ini pihaknya mengaku sudah angkat tangan.

“Tapi kita tetap akan membuat catatan yang akan kami sampaikan ke menteri,” imbuhnya. (BM)

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login