Offside.co.id

Kinerja Thoriq Puaskan Sriwijaya FC

Selasa 25 Oktober 2016 15:03 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC memuji kinerja wasit Thoriq Alkatiri saat memimpin laga Sriwijaya melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10) lalu. Hal ini disampaikan sang pelatih, Widodo Cahyono Putro.

Sebelumnya klub berjuluk Laskar Wong Kito ini mengeluhkan hasil kinerja wasit Iwan Sukoco saat mereka bertandang ke markas PSM Makassar dua pekan lalu.

“Pemain SFC terkena kartu kuning itu wajar, begitupun pemain Persija. Bahkan lima pemain kami menerima kartu kuning. Wasit Thoriq luar biasa, kalau semua seperti wasit Thoriq kompetisi akan lebih baik. Hal itu saya katakan bukan karena SFC menang, kalau kalah pun asal wasit fair kita akan terima,” tegas Widodo.

Ya, pada laga yang disaksikan 12 ribu penonton tersebut memang dimenangkan Sriwijaya FC. Kendati begitu, lima pemain mereka mendapatkan kartu kuning dari Thoriq yakni Mauricio, Hyun Koo, Ridwan, Wildansyah dan Musafri.

Sementara Persija cuma dua kartu kuning yaitu untuk Maman Abdul Rahman dan Sutanto. Terkait hal itu, Widodo menilai wajar.

“Bagi saya terpenting pertandingan itu menarik, mau menang kalah kita siap, asal kedua tim bermain baik, wasit adil, karena muara kompetisi ini ke Timnas, jadi kompetisi harus berjalan dengan punya standar,” tandas Widodo.

(Visited 851 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App