Offside.co.id

Lagi, Menpora Ancam PT GTS

Sabtu 30 April 2016 16:52 WIB

PEMERINTAH telah menunjukkan dukungannya kepada PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) untuk menggelar kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Namun dukungan itu bisa saja dicabut jika PT GTS tak konsisten.

klub isc

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Kata Imam, jika ada pengaturan skor atau penyakit sepak bola yang lainnya, dukungan itu akan segera dicabut.

“Karena pemerintah tidak akan lepas tangan begitu saja setelah memberikan rekomendasi itu. sebab, kami akan terus mengawasi dan mengevaluasi jalannya kompetisi ini. Bila dalam penyelenggaraan ISC ini tidak sesuai dengan regulasi yang mereka ajukan, maka sewaktu-waktu pemerintah akan mencabut rekomendasi,” tegas Imam seperti yang dituliskan JPNN.

Imam menambahkan, alasan mereka memberikan rekomendasi ke PT GTS karena satu hal yang logis. Yakni PT GTS sudah melakukan terobosan-terobosan inovatif dalam penyelenggaraan kompetisi. Bentuk transparansi dari PT GTS adalah melaporkan sumber-sumber pendapatan dari sponsor kepada pemerintah. “Mereka harus punya komitmen yang kuat untuk menjalankan prinsip tata kelola sekaligus untuk memajukan industri sepak bola negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, direktur PT GTS Djoko Driyono menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha menjaga kepercayaan tersebut. “Kami selalu transparan soal dana sejak awal. Kami juga akan menunjukkan pengelolaan yang benar dan ke arah yang lebih baik,” bilang Djoko saat menjadi narasumber di dialog salah satu radio nasional bersama Hanif Marjuni dari Offside.co.id, Jumat (29/4).

(Visited 33 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni